Ratusan Pedagang kecil & menengah Demo DPRD Kotabaru

sentral14.com, Kotabaru - Ratusan pedagang kecil dan menengah yang di koordinir Perkumpulan Dagang Kecil Menengah Saijaan (PDKMS) Demo DPRD, Senin (31/10/16).

Agusaputra Wiranto, Ketua PDKMS Kotabaru dalam orasinya menyampaikan beberapa tuntutan antara lain; Dana hibah untuk pedagang kecil, pajak restauran 10% yang dirasa berat, transparansi pajak makanan dan minuman, parkir kendaraan, dan relokasi pedagang di taman kota.

Hj.Alfisah, Ketua DPRD yang menerima langsung pengunjuk rasa menyatakan, akan membuat Perda, bagaimana nanti PDKMS mampu membackup pedagang kecil dan menengah di Kotabaru.

Ia juga mengatakan, DPRD sudah berkunjung ke Provinsi Kalimantan Selatan. Salah satunya yang dibicarakan adalah membackup masyarakat kecil bagaimana bisa dibantu pinjaman modal bagi pedagang yang tidak memiliki jaminan (sertifikat tanah dll)." Hal itu masih di jajaki DPRD," imbuhnya.

Hj. Alfisah menambahkan, DPRD juga sudah ke Jakarta, membackup Jaminan kredit Daerah (Jamkrida) di Kotabaru.

Terkait beberapa tuntutan yang disampaikan dan dalam tulisan di karton yang dibawa pengunjuk rasa, Hj Alfisah meminta agar yang disampaikan tersebut hendaknya berdasarkan fakta dan data. " Kalau ada datanya, DPRD bisa memanggil SKPD terkait untuk di koordonasikan," pungkasnya.
(IH)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ratusan Pedagang kecil & menengah Demo DPRD Kotabaru"

Posting Komentar