Galakkan makan ikan di "Pesta Pantai" Teluk Tamiang

sentral14.com, Kotabaru - Di sela - sela pesta laut Mappandetasi di Desa teluk Tamiang Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, kamis (24/11/2016) diadakan pula kegiatan panggang ikan laut sepanjang 200 meter.  

Ikan - ikan laut  yang dipanggang tersebut diperoleh dari masyarakat Desa Teluk Tamiang dan sekitarnya sejumlah 1.050 kg dan kalau dihitung dengan cm mencapai panjang 1.500 meter dengan melibatkan lebih dari 300 orang pemanggang.  

Adapun kegiatan ini dilaksanakan untuk menggalakkan masyarakat gemar makan ikan laut,  karena daerah ini sangat melimpah dengan hasil lautnya terutama ikan. 

Demikian yang dipaparkan kepala Desa Teluk Tamiang yang sekaligus ketua panitia pelaksana. 

Dalam peninjauan langsung di areal pemanggangan ikan laut itu, Sayed Jafar, Bupati Kotabaru mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar kegiatan panggang ikan ini jagan hanya dilakukan hari ini saja, dan harus dilakukan setiap hari,  apalagi hasil ikan dari laut di sekitar Desa Teluk Tamiang sangan melimpah.  

Dalam kesempatan ini Bupati kotabaru berkenan makan ikan panggang bersama  anak - anak nelayan dan bahkan sempat menyuapi mereka.
(STY)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Galakkan makan ikan di "Pesta Pantai" Teluk Tamiang"

Posting Komentar