Kotabaru kewalahan penuhi pesanan anyaman pandan laut

sumber fhoto: ant dan bidikkalsel.com

sentral14.com, Kotabaru - " Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deknasda) adalah mitra kerja Pemerintah. Organisasi ini berjenjang dari pusat (Dekranas) sampai ke daerah,"

Hal itu di kemukakan Zainal Arifin, Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian, saat menghadiri peresmian Gedung Sekretariat Dekranasda Kotabaru oleh Sayed Jafar Al Idrus, Bupati Kotabaru, Selasa (22/11/16).

Dekranasda Kotabaru, kata Zainal, secara teknis bermitra dengan Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian.
" Program kita, mulai pembinaan teknis, meningkatkan keterampilan, kualitas produk, sampai pemasaran,"jelasnya.

Ditambahkannya, di Showroom Dekranasda, pemasaran produk hasil kerajinan sudah mulai di pasarkan kepada para tamu.
" Tamu-tamu Daerah, kita arahkan ke showroom Dekranasda. Paling tidak mereka melihat produk-produk hasil kerajinan daerah kita. Diharafkan, mereka mau memakai dan bahkan sebagai oleh-oleh,"katanya.
Lebih jauh Zainal menambahkan, pameran yang dilaksanakan Dekranas dan pameran tingkat nasional lainnya, Kotabaru selalu mengikuti dengan menampilkan produk hasil kerajinan anyaman pandan laut asal Kerasian Kepulauan.

" Kerajinan ini sudah di kenal. Kita malah kewalahan memenuhi permintaan yang begitu besar. Banyak pesanan dari Ibu Gubernur bahkan Ibu Negara. Sementara ini, tidak bisa memenuhi permintaan karna pengrajin anyaman pandan itu hanya kerja sambilan. Makanya, pelatihan-pelatihan harus terus diadakan,"pungkasnya.
(IH)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kotabaru kewalahan penuhi pesanan anyaman pandan laut"

Posting Komentar