Minamas di demo warga

sentral14.com, Tanah Bumbu - Sering pertemuan tapi tak ada penyelesaian, akhirnya ratusan warga masyarakat 4 Desa; Angsana, Bayansari, Makmur dan Sebamban Baru unjuk rasa ke Perusahan sawit (Minamas) menolak adanya replanting dan meminta lahan mereka di kembalikan, Kamis (24/11/16).

Selain berorasi, pengunjuk rasa juga membawa dpanduk bertuliskan "HGU SAWIT INI MERAMPAS HAK ATAS WILAYAH KAMI!! INGAT KAMI KADA GURING BOSS AE."

"KAMI...!!!! MASYARAKAT DESA SEBAMBAN BARU TIDAK AKAN DIAM... KEMBALIKAN HAK ATAS WILAYAH DESA YANG DITANAMI SAWIT INTI... STOOOP..!!! PENANAMAN SAWIT DI WILAYAH KAMI."



Pihak Minamas dan perwakilan warga kembali melakukan pertemuan. Pertemuan kali ini juga di hadiri Muspika; Camat, Danramil dan Kapolsek Angsana. Ini pun masih menemui jalan buntu bahkan sempat terjadi perdebatan sengit. Warga berencana menggelar aksi kembali.

DR.Ir.Mahrus Aryadi,M.Sc, juru bicara pendemo mengatakan, apa yang menjadi tuntutan warga masyarakat sudah diteliti secara akademis dan memiliki kekuatan hukum yang benar dan apa yang menjadi tuntutan masyarakat hendaknya segera di respon pihak perusahaan.

Ia menambahkan, di kebun sawit banyak digunakan untuk pengunaan lain dan menurut undang-undang tidak dibenarkan.

"Sudah sekian tahun masyarakat di tindas serta bukan saatnya lagi untuk berbagi cerita.
Masyarakat mulai tahun 1979 diberi kepercayaan oleh Gubernur dan tahun 1980 oleh BPN tapi tiba-tiba ada perusahaan besar bahkan ada perusahaan lain di atas kebun sawit. Lalu masyarakat yang tingal di wilayahnya mau di jadikan apa?,"pungkasnya.
(Edy S)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Minamas di demo warga"

Posting Komentar