Usai ngantor, Bupati dan wakilnya tinjau pelebaran jalan Sigam-Tirawan

sentral14.com, Kotabaru - Usai ngantor, Senin (14/11/16) sekira jam 17.00 Wita, Bupati Kotabaru, Sayed Jafar dan Wakilnya Ir. Burhanuddin meninjau kegiatan pelebaran dan peningkatan jalan yang berlokasi di Desa Sigam tembus Desa Tirawan.

Pekerjaan peningkatan jalan tersebut sudah hampir tembus ke Jalan poros di Dua Desa.

Abdul Muin, Ketua RT.2 Desa Tirawan mengatakan, warga Desa mendukung pelebaran jalan tembus Desa Tirawan dan Desa Sigam ini karna banyak manfaatnya.

" Asalnya lebar sekitar 3 meter, ini dilebarkan kurang lebih 12 meter. Kurang lebih 50 pemilik tanah menghibahkan tanahnya untuk pelebaran jalan ini,"katanya.

Abdul Muin menambahkan, jalan ini hampir 17 Tahun tidak diperbaiki, padahal setiap hari warga beraktifitas; ke sekolah, ke pasar dan ke kebun menggunakannya.

" Dengan di lebarkan, kerawanan berkurang dan harga tanah akan naik,"tuturnya.

Demikian halnya di katakan Harun, Kepala Desa Sigam, warga pemilik tanah menyetujui menghibahkan tanah berikut tanam tumbuhnya yang terkena pelebaran jalan ini.

" Berapa lebar yang diperlukan, warga tidak keberatan," ujarnya.

Di Desa Tirawan, pelebaran jalan akan dikerjakan sampai jalan tembus KM 4,5 dan KM 9 poros Jalan Berangas. Sedangkan di Desa Sigam, pelebaran juga akan dikerjakan di jalan masuk SMPN6.

Sayed Jafar menyebut, tidak hanya Jalan Desa Tiwaran tembus Desa Sigam yang dilebarkan, sudah lima bulan lalu, kita sudah melakukan pelebaran jalan diantaranya; di Pulau Laut Tengah, Sekitar Bandara Stagen dan tanjung batu.

" Mudah-mudahan Tahun 2017 akhir semua jalan sampai ke Desa-desa sudah selesai dikerjakan,"haragnya.

Ia menambahkan, kegiatan pelebaran jalan ini tidak hanya menggunakan APBD tapi juga di bantu dari CSR Perusahaan,"jelasnya.
(IH)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Usai ngantor, Bupati dan wakilnya tinjau pelebaran jalan Sigam-Tirawan"

Posting Komentar