1 unit mobil dan rumah di Satui terbakar

Sentral14.com, Tanah Bumbu - 1 unit mobil warna silver serta 1 unit rumah di belakang Koramil 1022-02 Satui gang Melati RT.17 Desa Sungai Danau terbakar, Senin (19/12/2016)

Kebakaran terjadi sekira jam 01.30 wita dan api berhasil dijinakan sekira jam 03.00 wita pagi.

Kebakaran terjadi saat lampu PLN menyala padam tidak menentu dan saat lampu PLN menyala tidak lama kemudian rumah yang terletak di kawasan padat penduduk itu terbakar.
Rabiatul adawiyah warga sekitar menuturkan,"Kami terbangun dari tidur karena mendengar bunyi percikan sesuatu diatas atap. Saat keluar rumah, kami melihat rumah Arul terbakar. Rumah itu memang kosong karena penghuninya pergi berjualan ke Desa Sungai Cuka. Kami panik, begitu pula tetangga lainnyanya,"ungkapnya.

Ia menambahkan," seketika itu juga, saya langsung menghubungi Habib Abdilah yang rumahnya kebetulan dekat dengan Kantor Damkar. Tidak tinggal diam, warga lainnya berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya sambil menunggu pihak pemadam kebakaran (Damkar) Kecamatan Satui datang,"imbuhnya.

Seorang warga bernama Inas nampak kecewa karena pada saat kejadian kebakaran mobilnya juga ikut terbakar.

Saat kejadian mereka sudah menghubungi pihak PLN agar listrik yang masih ada arusnya itu minta dipadamkan. Entah mengapa, informasi warga menyebut pihak PLN salah memutus aliran listrik.

 "Karena kabel listrik yang ada arusnya itu jatuh menimpa mobil, saya takut kesentrum dan tidak sempat mengeluarkan mobil. Selain itu api juga mulai membesar,"ungkapnya.

Mengingat kejadian itu. Joni Harianto, Damkar Satui menghimbau kepada masyarakat apabila ada kebakaran agar segera melapor. Kalau api sudah membesar sulit dijinakkan apalagi akses jalan sempit yang menyulitkan mobil damkar bisa masuk ke lokasi.  " Saya berharap kepada pemerintah Daerah Tanah Bumbu, khususnya di Kecamatan Satui agar personil Damkar bisa di tambah.  Jumlah kami hanya 25 orang. Bekerja 2 shiff siang malam 24 jam mobil Damkar hanya ada 2 unit,"ungkapnya.

Meski begitu, lanjut Joni, air dalam tanki selalu disiapkan. Apabila terjadi kebakaran kami sudah langsung menuju lokasi kebakaran. Kepada bisa menghubungi kami Damkar Kecamatan Satui nomor HP 082158366465. No HP kami aktif 1x24 jam,"pungkasnya.
(Edy S)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "1 unit mobil dan rumah di Satui terbakar"

Posting Komentar