Bea Cukai Kotabaru lounching layanan dokumen online

sentral14.com, Kotabaru - Lounching Red Ress Manifes Online dilakukan di aula Kantor Pengawasan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Kotabaru, Kamis (08/12/16).

Untuk perbaikan dokumen perusahaan-perusahan ekspor impor kapal-kapal pembawa barang, cukup mengunjungi website Kantor Pengawasan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Kotabaru. Alamatnya www.bckotabaru.net.

Bagus Sulistijono, Kepala Kantor Pengawasan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Kotabaru mengatakan, aplikasi ini dibuat oleh staf kita di Kotabaru.

" Belum ada di kantor lain (Bea Cukai) yang menerapkan aplikasi untuk perbaikan dokumen ekspor impor seperti ini. Yang ada masih manual,"katanya.

Karena masih baru, lanjut Bagus, kita menyediakan tranning disini (kantor Bea Cukai). " Selain itu, kita juga ada group WhatApp yang menghubungkan Kepala Kantor, staf dan pengguna jasa. Sudah tidak ada hambatan berkomunikasi, bertanya menggunakan aplikasi ini,"imbuhnya.

Ia menjelaskan, Red Ress Manifes Online adalah perbaikan data terkait dokumen kedatangan sarana pengangkut mulai dari impor atau ekspor kapal-kapal pembawa barang.

" Dulu, sebelum ada aplikasi ini,  kalau membawa memperbaiki dokumen harus datang ke kantor. Sekarang, apabila ingin memperbaiki dokumen cukup di kantor masing-masing,"ungkapnya.

Tanda tangan dan dokumen yang di input di aplikasi ini seperti apa dan sah dokumennya bagaimana?

Dokumen di rubah jadi PDF. Cap dan tanda tangan di scaning. Tidak ada masalah terkait dokumen yang dikirim via aplikasi ini karena, data-data perusahaan yang menjadi mitra kerja sudah diketahui.

" Intinya, terobosan ini adaah upaya memberikan pelayanan yang otomasi, perijinan yang otomasi dengan mendepankan transparansi, kecepatan, mudah, biaya murah dan terukur agar terwujud pelayanan sederhana, tepat waktu, dan bebas dari Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN).

Lebih jauh Bagus menambahkan, dengan pelayanan secara online ini, Pimpinan dan bawahan bisa mengetahui, mengecek pekerjaan. Pengguna jasa juga mengetahui sudah sampai mana dokumen yang di urus. Secara Nasional, juga ada efisiensi logistik dan sesuai dengan intruksi Presiden, Efisien dan Ekonomis.

Hermansyah, PT. Pertamina Trans Kontinental usai mengikuti louncing Red Ress Manifes online ini mengaku mendapat keuntungan karena dalam perbaikan dokumen lebih cepat dan efisien.
(IH)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bea Cukai Kotabaru lounching layanan dokumen online"

Posting Komentar