Penanganan sampah akan di konsolidasikan di tingkat RT sampai Kecamatan

sentral14.com, Kotabaru - Agar warga masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, Pemerintah Daerah akan secepatnya mengkonsolidasikan sinergitas penanganan sampah dari RT, Desa, sampai Kecamatan.

Hal itu di kemukanan Ir.Burhanuddin, Wakil Bupati Kotabaru saat melihat proyek rehab drainase di jalan Penogoro Kecamatan Pulau Laut Utara, Selasa (13/12/16).



Burhanuddin sudah melihat, sebagian besar rumah-rumah warga di Kotabaru berada di atas aliran sungai pasang surut. Diantaranya di Desa; Rampa, Semayap dan Hilir. "Sampah-sampah yang ada di bawah rumah warga ini yang menghambat aliran air pasang surut. Kita sudah memikirkan bagaimana mengambil sampah-sampahnya,"ungkapnya.

Tidak hanya sampah yang ada di bawah rumah warga yang berdiri di atas aliran air pasang surut, sampah yang ada di jalan pun sudah rutin terjadwal setiap hari di angkut armada pengangkut sampah. "Armada pengangkut sampah pun akan di evaluasi, apakah cukup mengangkut sampah ribuan ton setiap hari itu,"imbuhnya.

Burhanudin melihat, "Bank Sampah" salah satu sistem penanganan sampah. Ia pun sepakat bahwa sampah di kota kabupaten adalah sampah yang berasal dari RT, Desa, Kecamatan.

"Dengan "Bank Sampah", sampah bisa di pilah-pilah dan kalau di kelola, bisa mendatangkan penghasilan. Bupati Sayed Jafar sudah memikirkan ke arah situ," pungkasnya.
(IH)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penanganan sampah akan di konsolidasikan di tingkat RT sampai Kecamatan"

Posting Komentar