Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Husnul Khatimah

sentral14.com, Kotabaru - Dimana-mana!

Di Masjid, Mushola, Kantor Pemerintah Daerah, Kantor Instansi vertikal dan tempat lainnya di Kotabaru.

Tidak terkecuali Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Agung Husnul Khatimah juga melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H/tahun 2016, Sabtu malam (24/13/16).

Sebelum acara dimulai, dibacakan syair & Shalawat oleh Para Pembaca Syair & Shalawat yang duduk di depan diikuti ratusan Jemaah laki-laki dan perempuan yang hadir.

Nampak hadir dan duduk paling depan menghadap ke ratusan Jemaah, diantaranya; KH. Bahrudin Abdullah, pimpinan pondok pesantren Raudatul Jannah Batu Silira dan para guru-guru Agama lainnya.

Dalam backdrop tertulis "Semoga Allah SWT selalu melimpahkan Rahmat dan Kasih Sayangnya kepada Beliau, Sahabat, Kerabat, dan Umat Beliau hingga Akhir zaman dan kita yang berhadir mendapat Husnul Khatimah. Amin."

Rangkaian acara di mulai pembacaan Ayat Suci Al Quran.
Kemudian ceramah Agama oleh Tuan Guru H.Muhammad Taher, Tanjung Batu.

Kurang lebih 2 jam, H.Muhammad Taher berceramah. Dalam ceramah yang disampaikan berdasar pada; Firman Allah, Hadist Nabi Muhammad SAW, Kitab-kitab karangan Imam besar Islam dan Kitab-kitab karangan Tuan Guru dll.

Isi ceramah yang disampaikan, beberapa hal di catat Media ini antara lain;

"Tanda Cinta Kepada Allah adalah Cinta Kepada Kekasih Allah. Mencintai orang yang dicintai Allah hakikatnya cinta kepada Allah. Karena semua kembali kepada Allah."

"Jika kalian cinta kepada Allah, ikutilah kekasih Allah. Mengikuti dan mempelajari sunnah Rasulullah. Mengikuti Rasulullah secara zahir. Bagaimana Rasulullah Sholat kita turuti. Bacaan Rasulullah kita turuti. Pelajari Tajwidnya."

" Melihat Wali (manusia yang memiliki pangkat di sisi Allah.Red) itu tandanya, "bacaannya"  fasih (lancar, bersih, dan baik lafalnya tentang berbahasa, bercakap-cakap, mengaji, dan sebagainya). Karena mu'jizat Rasulullah SAW yang utama adalah Al Quran. Karamah itu bukan "ukuran", katanya.
(Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Husnul Khatimah"

Posting Komentar