"Trail Ranjah Barait" di Sumber Makmur

sentral14.com, Tanah Bumbu - Memperingati HUT ke 34 Desa Sumber Makmur diadakan Trail Ranjah Barait Part 1, Sabtu (24/12/16).
Lapangan Sepakbola Sumber Makmur di jadikan rute jalur. Dan dilepas langsung oleh Kapolsek Satui.

Sebelum Start, para Raider mendapat mendapat kupon undian.

Kapolsek Satui, IPTU Apriansyah, kegiatan ini menjadi salah satu ajang silaturahmi dan latihan bagi para Raider sekaligus mengenal lingkungan Desa Sumber Makmur.

Dalam kesempatan itu, Ia menghimbau kepada para pengguna jalan yang sering ugal-ugalan agar mematuhi aturan. 

"Kami akan tetap menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi aturan dengan sering mengadakan rajia. Dan selalu menyampaikan akan pentingnya keselamatan,"imbuhnya.

Ketua Panitia, I Putu Sudiarta mengatakan, ada kurang lebih 400 orang peserta ikut. Berasal dari berbagai wilayah antara lain; Sungai Loban, Kuranji, Batulicin, Satui, Banjarmasin, dan Banjarbaru.

"Hadiah total Rp 50 juta. Dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor 150 cc,"pungkasnya.

M.Ansori dari  Tim Jalur Rute mengatakan, Jalur yang dilewati sangat ektrim. Diantaranya sungai, rawa, pegunugan, hutan, pasir berlumpur. Dari start sampai garis finish, perjalanan yang harus di tempuh sekitar 65 kilo meter dengan perkiraan waktu 8 Jam,"tandasnya.

Kendaraan para Raider banyak mengalami kerusakan salah satunya Koncoro, "even kali ini luar biasa. Beberapa jalur yang ektsrim membutuhkan kondisi prima dan skill pengendara,"ungkapnya.

Raider Rokin nomor start 171 dari Desa Makmur yang beruntung mendapat hadiah utama. Sesuai janjinya,  Ia akan memberikan kepada anak yatim piatu sebesar Rp 5 juta.

(Edy S)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to ""Trail Ranjah Barait" di Sumber Makmur"

Posting Komentar