5 korban selamat "Sambar gelap" kunjungi Mako Lanal Kotabaru

sentral14.com, Kotabaru - Usai menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pejabat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di lingkungan pemerintah kotabaru di Gedung Paris Barantai, Kamis (05/01/17).

Di Mako Lanal Kotabaru. Letkol Laut (P) Agus Praptopo Budi Sarjono, Danlanal Kotabaru dan Tanah Bumbu sekira jam 12.05 wita menerima kunjungan 5 orang korban selamat yang sempat "nyasar" ke Pulau lari-larian.

Kunjungan itu dalam rangka bersilaturrahmi dan berterimakasih kepada Lanal Kotabaru dan Tim SAR gabungan karena telah melakukan pencarian dan evakuasi sehingga bisa ditemukan dengan selamat.
 
Mendampingi Komandan Lanal Kotabaru; Palaksa Lanal Kotabaru, Pasintel Lanal Kotabaru,  Dan KAL Kelambau Lanal Kotabaru.

 
Kegiatan dilanjutkan foto  bersama.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, M. Alpianur (25) Martapura, M. Malan (28) Martapura, Hendra (40) Banjarbaru, M. Fahdi (40) Martapura, M. Endi (32) Martapura "Club dan Moge Matic Martapura" menumpang speedboat dengan operator Abdurrahman (40) Sungai Bali Kotabaru.

Waktu itu mereka berencana ke Pulau Samber Gelap, Sabtu (31/01/17) lalu. Tidak sampai ke tempat tujuan tapi dikabarkan hilang kontak.

Diketahui hilang kontak, Tim Gabungan; Basarnas, AL, Polair, KSOP Kotabaru, BPBD Kotabaru langsung melakukan pencarian selama kurang lebih 3 hari. 

Dan pada akhirnya, Tim mendapatkan informasi pada Selasa (03/01/17) sekira jam 09.00 wita, Di Tenggara Pulau Lari-Larian, Sulawesi Barat, KM Cahaya Tanete 02 Gt.29, di Nahkodai Asdar (Nelayan Balikpapan) yang sedang mencari ikan mendapati speedboat berpenumpang 6 orang mengapung dalam keadaan mesin mati/habis bahan bakar.

Selanjutnya para penumpang speedboat di bawa naik ke kapal Tanete 02.


Hasil koordinasi, KAL Kelambau 11349 Pangkalan Angkatan Laut yang dikomandani
Kapten Laut (P) Mauludin malaksanakan tugas evakuasi ke KM. Cahaya Tanete 02 yang berposisi di Selat Makasar (utara Pulau Lari-Larian) dengan jarak sekitar 52 Mil dari Pulau Lari-Larian.

KAL Kalambau tiba di Kotabaru sekira jam 20.30 wita, Rabu (04/01/17). Pelabuhan Pangkalan Pelelangan Ikan (PPI) Stagen di pilih sebagai tempat labuh. 


Sudah menunggu dan menyambut kedatangan KAL Kelambau di PPI Stagen; AKBP Suhasto, SIK.,MH, Kapolres Kotabaru, Letkol Laut (P) Agus Praptopo Budi Sarjono, Danlanal Kotabaru dan Tanah Bumbu, Kepala Kantor SAR Banjarmasin, Abram B. Kolimon, AKP Toni Hartono, Kasat Polair Polres Kotabaru, Pasintel Lanal Kotabaru, Kapten Laut (P) Hartadi Eko Prastyo, Balakar Kotabaru, Ambulance RSUD Kotabaru, para awak Media dan pihak keluarga.

Selanjutnya, malam itu juga (kemaren) ke 6 orang korban selamat itu di bawa ke RSUD Kotabaru untuk pemeriksaan kesehatan.
(Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 korban selamat "Sambar gelap" kunjungi Mako Lanal Kotabaru"

Posting Komentar