Pertemuan Keder Posyandu gunakan Aula Kodim 1004 Kotabaru

sentral14.com, Kotabaru - Aula Dojo Kodim 1004 Kotabaru di Jalan yakut Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara digunakan sebagai tempat pertemuan kader posyandu balita dan lansia binaan TP.PKK Kecamatan Pulau Laut Utara dan PT.Arutmin Indonesia, Jumat (13/01/17).

Acara tersebut terselenggara berkat kerja sama Puskesmas; Dirgahayu, Sebatung.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan sebulan sekali di berbagai tempat kader posyandu di kotabaru.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan ibu hamil dan balita dan juga ada berbagai berbagai macam Posyandu untuk lansia. Srlain itu agar warga masyarakat rajin memeriksakan kesehatannya dan diberikan obat.

" Posyandu sebulan sekali ini dilaksanakan ditentukan dari tanggal masing-masing kader," ujar Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar.

Selain dihadiri Ketua TP.PKK Kabupaten, Hj Fatma Idiana Sayed Jafar. Hadir pula Siti Mariani Burhanuddin, Ketua Persit KCK Cabang XXVII DIM 1004 Kotabaru, Shermy Rani Warman, Wakil Ketua Persit KCK Cabang XXXVII DIM 1004 Kotabaru, Sisca Revana, Ketua Pengurus Posling, Hj. Marsiana, Kepala Poskesmas Sebatung,  Hj. Rusmayanti, SKM, anggota Persit KCK dan Kader Posyandu se Kecamatan Pulau Laut Utara beserta Ketua PKK Desa.

Ketua Persit KCK Cabang XXVII DIM 1004 Kotabaru, Shermy Rani Warman Samujiyo berkeinginan agar kegiatan ini bisa bermanfaat bagi para Kader.

Ia mengatakan, kegiatan ini juga merupakan ajang informasi berbagai instan tentang berbagai strategi untuk meningkatkan kemampuan dalam pelayanan kesehatan ke depan. 

"Melalui kegiatan ini pula diharapkan mampu menciptakan inovasi serta memenuhi tuntutan pengembangan ilmu pengetahuan tekhnologi, sosial budaya khususnya di bidang pelayanan Posyandu dengan kesehatan,"imbuhnya.
 
Ia menambahkan, kegiatan konseling ini juga memberikan manfaat yang besar kepada yang hadir pada saat ini.

Dalam acara tersebut juga ada sesi tanya jawab dan teka teki seputar kegiatan posyandu.
(Madi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pertemuan Keder Posyandu gunakan Aula Kodim 1004 Kotabaru"

Posting Komentar