Umat Nasrani dan Kristen di Kotabaru rayakan Natal bersama

sentral24.com, Kotabaru - Kurang lebih 300 umat Nasrani dan Kristen dari beberapa Gereja di Kotabaru merayakan Natal Bersama di Aula Doho Kodim 1004 Kotabaru di Jalan Yakut Kecamatan Pulau Laut Utara. Acara dimulai sekira jam 20.00 wita, Kamis malam (12/01/17).

Perayaan Natal bersama tadi malam itu mengambil tema "hari ini telah lahir bagimu juru selamat yaitu kristus tuhan dikota daut 
(lukas; 2 : 1)

Selain tema, ada juga sub tema, " Yesus sebagai sumber kebenaran yang membawa damai bagi semua orang."

Tidak hanya Komandan Kodim 1004 Kotabaru, Letkol Arh Samujiyo. Juga
hadir Wakil Bupati Kotabaru, Ir Burhanuddin, Forum Kerukunan Umat Beragama dan seluruh Pastur.

Gereja-gereja yang merayakan Natal bersama ini antaranya lain; Gereja Betel Indonesia Fatimura,  pandeta Nathanael Nanung, Gereja Kalimantan Evangelis ( anggota PGI ) ANUGRAH, pendeta Tuahuku Tuuni, Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat ( GPIB IMMANUEL,  pandeta Margareta dan Paham, Gereja PANTEKOSTA d'Indonesi, pandeta Yossi Samuel, Gereja Katholik SANTO YUSUP, Romo Argo, pendeta Niclas Manalip dari Desa Megasari, Pendeta Wili, GBI rock, Tambak 2. Jalan M. alwi, dan Pook filadelfia dari Tarjun.

Wakil Bupati Kotabaru dalam sambutannya mengatakan, kerukunan umat beragama di Indonesia saat ini sedang diuji.
Banyak kepentingan dari luar mengobok-obok dan tidak senang dengan keberagaman budaya dan kerukunan agama kita

Pemerintah sudah menjamin kebebasan menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing.

Atas nama Pemerintah Daerah kami sangat mengapresiasi perayan natal bersama ini, semoga kerukunan umat beragama selalu terjaga di kabupaten kotabaru,"harafnya.

Ia menambahkan, agar seluruh warga bersatu padu membantu pemerintah dalam membangun dan mamajukan kabupaten kotabaru.

Hal lain dikatakan Wakil Bupati dalam kesempatan itu ialah pemerintah kotabaru mengupayakan jalur listrik bawah laut dari asam-asam ke kotabaru. Hal ini tak luput dari komitmen dan kebersamaan warga kotabaru untuk kenyaman serta kemajuan bersama.

Di akhir sambutan, Wakil Bupati mengungkapkan rasa bangganya bisa hadir ditengah tengah umat kristiani dalam perayaan natal bersama ini.
(Madi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Umat Nasrani dan Kristen di Kotabaru rayakan Natal bersama"

Posting Komentar