Aprianus Hangky apresiasi layanan arus mudik Ferry Batulicin-Tg. Serdang








Kiri-Kanan : Marsadik, Manager Usaha - Yudhi Yanuar, General Manager (PT.ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Batulicin, Tanah Bumbu.


Tanah Bumbu, Kalsel -
Pelayanan arus mudik tahun ini, PT. ASDP Ferry Batulicin mengaktifkan 14 trip (perjalanan bolak balik) Kapal Ferry rute Batulicin (Tanah Bumbu) - Tanjung Serdang (Kotabaru).

Para pemudik tak perlu menunggu lama untuk bisa menyeberang, Jumat (23/06/17).

"Gak lama menunggu, beberapa menit Kapalnya sudah berangkat,"kata seorang warga pengguna kendaraan roda 2.

GM PT. ASDP Batulicin, Yudhi Yanuar menjelaskan, kita menggunakan pola operasi 6-2. 6 Kapal beroperasi, 2 Kapal stanby. "Ini asumsi kondisi normal,"terangnya.

Namun, tambah dia, apabila terjadi kepadatan penumpang, 2 kapal  yang stanby tadi kita masukan kedalam lintasan (dioperasikan) dengan port time (waktu bongkar muat) yang kita kurangi dari 25 menit menjadi 20 menit.
Kita utamakan pelayanan penumpang,"imbuhnya.

Ia menyebut, secara keseluruhan kenaikan arus penumpang tahun ini hanya sekitar 10 persen.

Selain itu, pihak ASDP Batulicin juga menyiapkan layanan posko terpadu yang bekerjasama dengan instansi terkait.

Aprianus Hangky, Kepala KSOP Kotabaru saat di lokasi pantauan arus mudik Ferry Tanjung Serdang-Batulicin mengapresiasi pihak ASDP Batulicin karena sudah melakukan layanan maksimal.

" Mereka telah bekerja luar biasa dari pelayanan kapal sampai Posko dan koordinasi dengan pihak terkait dalam hal mensukseskan angkutan penyeberangan Ferry Batulicin- Tanjung Serdang,"pungkasnya.

Terkait keselamatan kapal, satu bulan sebelumnya KSOP sudah melajukan uji petik (meyakinkan seluruh alat keselamatan diatas kapal berpungsi dengan baik dan mencukupi untuk seluruh jumlah penumpang).
(IHA)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aprianus Hangky apresiasi layanan arus mudik Ferry Batulicin-Tg. Serdang"

Posting Komentar