Masyarakat Pulau Laut Tengah sampaikan aspirasi ke DPRD



















Kotabaru, Kalsel -
Aksi unjuk rasa Forum Masyarakat Kecamatan Pulau Laut Tengah yang rencananya di gelar di depan Gedung DPRD tidak jadi dilakukan karena kondisi hujan, Senin (19/06/17).

Namun demikian, DPRD mempersilahkan perwakilan masyarakat menyampaikan aspirasinya dalam rapat dengar pendapat (RDP) yang dipimpin Ketua DPRD, Hj. Alfisah didampingi Wakil Pimpinan I DPRD, Muhammad Arif dan Wakil Pimpinan II DPRD H. Mukhni.AF serta dihadiri para anggota DPRD.

Puluhan masyarakat dipersilahkan masuk ke dalam ruang rapat paripurna DPRD untuk mendengarkan. Sebagian lagi menunggu diluar.

Kapolres Kotabaru, AKBP Suhasto beserta jajarannya juga nampak hadir.

Beberapa perwakilan masyarakat 5 Desa; Selaru, Mekarpura, Salino, Sungai Pasir, dan Semisir yang diberi kesempatan menyampaikan aspirasi diantaranya; Amrullah, Saipullah, M. Penganten.

Sebelum rapat ditutup, Hj. Alfisah membacakan kesimpulan aspirasi masyarakat itu yang intinya mendukung investasi di Kabupaten Kotabaru khususnya di Pulau Laut Tengah dengan catatan;

Hak-hak masyarakat agar tetap dilestarikan dan dilepaskan dalam area perkebunan sawit seperti persawahan (rancah dan gunung), kebun durian dan pemakaman umum. Ditambah lagi kejelasan antara tata batas perusahaan dan tata batas lahan masyarakat per individu.

"Hari ini DPRD hanya meyerap aspirasi, nanti akan ada rapat lanjutan dengan menghadirkan  pihak eksekutif (yang berwenang), dan pihak perusahaan (PT. Inhutani II dan PT.MSAM)," Hj. Alfisah mengakhiri.
(Heriansyah)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masyarakat Pulau Laut Tengah sampaikan aspirasi ke DPRD"

Posting Komentar