Takbiran, sambut Idul Fitri di Tegalrejo














Kotabaru, Kalsel -
Tepat jam 21.00 wita, Camat Kelumpang Hilir, H. Matra melepas para peserta pawai takbiran keliling menyambut hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1438 H, Sabtu (24/06/17).

Peserta start dari lapangan 11 Maret, berjalan pelan melewati jalan; Raden Kantong, Gang Banyu Wangi, Gang Malang dan kembali kelapangan 11 Maret.

Rombongan peserta yang ikut antara lain; Al-Muhajirin,Sirothul Musthaqim,Tanbihul Ghofilin, Baiturrahman, Al-Hijrah, Nurul Iman, dan At taqwa pondok II perwakilan dari Desa Serongga juga para warga masyarakat Kelumpang Hilir.

"Kami pemerintah kecamatan kelumpang hilir mengapresiasi kegiatan ini dan kedepan akan lebih kita tingkatkan dan semoga berjalan lancar seperti apa yang kita harapkan,"ujar Matra.

Salah satu tokoh masyarakat Tegalrejo, H.Dr. Nurrochman mengaku sangat senang adanya kegiatan ini karena menyangkut siar agama islam.
" Mudah-mudahan kedepan bisa ditingkatkan ke level kecamatan. Sekarang masih level desa. Kami berharap kedepan pemerintah kecamatan bisa menghandle sehingga kegiatan seperti ini juga bisa dilaksanakan di desa lain,"ungkapnya.

Aiptu Mujiato yang akrab disapa (embah muji) mewakili Kapolsek Kelumpang Hilir mengatakan, "kami telah menyiapkan anggota yang menyebar disetiap titik rawan untuk mengantisipasi terkait kegiatan takbiran keliling ini dan menghimbau agar tetap menjaga etika dan kesopanan. Kami juga di bantu personel danramil, dishub, senkom mitra polri,"pungkasnya.

Selain Camat dan Tokoh Masyarakat setempat, Danramil Kelumpang Hilir, Kapten Zulkifli,
Kepala Desa, Affif Kuddin, Ketua PHBI Kelumpang Hilir, H. Matngali Harianto, dan
Ketua BPM, H. Sadikin juga nampak hadir.
(Syamsir Alam)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Takbiran, sambut Idul Fitri di Tegalrejo"

Posting Komentar