Acara terkait Pramuka dilaksanakan di Tanbu, Menteri Kesehatan RI hadir.












Tanah Bumbu, Kalsel-
Peringatan HUT Satuan Karya Pramuka Bhakti Husada tingkat Nasional ke-32, dan pembukaan  Perkemahan Bhakti Kebanuaan ke V di gelar di Pantai Rindu Alam, Pagatan, Kecamtan Kusan Hilir (23/07/17).

Hadir diantaranya;  Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr.dr.Nila Djuwita F. Moeloek, Gubernur Kalsel, H. Sahbirin, Bupati/walikota se Kalsel, dan Dinas Kesehatan se Kalsel.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh pemerintah provinsi kalsel.

Mengangkat tema, "tata bhakti husada siap berperan sebagai penggerak dalam gerakan masyarakat hidup sehat untuk germas".

Bermaksud agar pramuka saka bhakti husada mampu berperan aktif selain menyebarluaskan informasi kesehatan, juga menjadi agen dari kunci dalam berperilaku hidup sehat dan mendorong masyarakat  melaksanakan germas.

Dengan menggerakkan masyarakat hidup sehat Ini diharapkan para anggota saka pramuka bhakti husada ini yang terdiri dari pemuda pemudi anak sekolah ini, melalui mereka dapat menjadi perpanjangan tangan departemen kesehatan sampai ke masyarakat.

H.Sahbirin dalam sambutannya  mengajak semua pihak untuk menjadikan momentum ini sebagai penyemangat hidup gerakan masyarakat hidup sehat di wilayah masing- masing.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya atas kedatangan Menteri Kesehetan RI ke acara tersebut.

Kemudian Menteri Kesehatan dalam sambutannya mengatakan, melalui ini agar dapat memberikan kontribusinya untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan bagi kaum muda. Dan mari kita menjadi pelopor dalam pola hidup bersih  dan sehat.

Pada kesempatan itu ia berpesan kepada anak anak agar termotivasi hidup sehat dan selalu memakan ikan yang kaya akan protein.
Di akhir sambutannya, ia sekaligus membuka secara resmi acara itu di tandai dengan pemukulan gong.

Selanjutnya, Menteri Kesehatan bersama Gubernur, Bupati/Walikota se Kalsel yang hadir meninjau stand-stand perkemahan dari perwakilan daerah.


Wakil Bupati Kotabaru, Ir. Burhanuddin hadir mewakili Bupati Kotabaru bersama 26 Pramuka Bhakti Husada Kotabaru.
(Relhum/IHA)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Acara terkait Pramuka dilaksanakan di Tanbu, Menteri Kesehatan RI hadir."

Posting Komentar