H. Sayed Jafar tinjau proyek pengolahan air bersih di Cantung











Kotabaru, Kalsel-
Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar disampingi Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar dan Forkopimda meninjau pelaksanaan pembangunan penambahan Kapasitas pengolahan peningkatan air bersih di IKK Cantung, Kecamatan Kelumpang, Minggu (02/07/17)

Direktur Utama PDAM, Noor Ipansyah mengatakan, proyek penambahan kapasitas pengolahan air bersih yang ber sumber dari APBN ini agar air dari sungai dapat diolah langsung menjadi air bersih.

Ia menambahkan, dengan dibangunnya penambahan kapasitas air bersih ini yang sebelumnya hanya 10 liter perdetik akan menjadi 30 liter perdetik dan semulanya hanya 1000 pelanggan akan menjadi 3000 pelanggan dan insya allah pada tahun 2018 nanti penambahan kapasitas air ini sudah dapat di operasikan.

" Akan ada penambahan pelanggan di tahun 2018. Saat ini kurang lebih 1000 permintaan pasang baru di Kecamatan Kelumpang Hulu sudah mendaftar menjadi pelanggan air bersih di IKK Cantung yang berada di Desa Banua Lawas, "tandasnya.


H. Sayed Jafar mengatakan, dibangunnya penambahan kapasitas penampungan air dan pengolahan air bersih ini agar masyarakat yang berada di kecamatan Kelumpang Hulu selain warga yang perekenomiannya menengah keatas dan perekonomiannya menengah kebawah (tidak mampu) dapat menikmati air bersih.

Sedangkan, tambah dia, untuk penambahan pelanggan (pasang baru) akan digratiskan bagi warga yang benar benar tidak mampu (Miskin).

"Saya berharap kepada Camat Kelumpang Hulu untuk benar mendata warganya agar dalam pemasangan gratis nanti tidak salah sasaran,"pungkasnya.

Sahrul, warga Desa Sungai Kupang mengaku senang adanya program pasang baru bagi pelanggan yang kurang mampu.
"Selama ini kami sekeluarga belum pernah merasakan air bersih yang dikelola oleh pemerintahan kabupaten Kotabaru.
Dan saya berharaf pihak Kecamatan tidak salah dalam mendata warga mana yang tidak mampu,"ungkapnya.
(Relhum/IHA)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "H. Sayed Jafar tinjau proyek pengolahan air bersih di Cantung"

Posting Komentar