Fatma Idiana Sayed Jafar kunjungi warga 'tidak mampu'.











Kotabaru, Kalsel -
Ketua TP.PKK, Hj.Fatma Idiana Sayed Jafar didampingi Rurien Hardjanti, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan beserta rombongan mengunjungi warga kurang mampu di Desa Serongga, Kecamatan Kelumpang Hilir, Senin (09/08/17).

Mereka berkunjung ke rumah Mbah Jan.
Mbah Jan dalam kondisi buta (tuna netra) sedangkan istri mengalami gangguan pendengaran (tuna rungu). Di usia senja ini mereka tinggal dirumah yang sangat sederhana. Cuma beralaskan tanah.

Setelah menyerahkan bantuan berupa uang dan sembako, Fatma Idiana memastikan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten untuk segera menyalurkan bantuan kepada Mbah Jan khususnya bantuan bedah rumah untuk rumah tidak layak huni yang ditinggali mbah Jan.

"Rumah yang di diami Mbah Jan dan istrinya ini sudah tidak layak di huni. Saya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten agar Mbah Jan cepat mendapat bantuan,"katanya.

Disamping itu Hj. Fatma juga mengimbau kepada instansi terkait dan masyarakat sekitar untuk lebih peduli bersama-sama memperhatikan apabila ada warga yang hidup dalam susah.

Tidak hanya mengunjungi Mbah Jan, Ketua TP.PKK beserta rombongan juga mendatangi rumah Abdul Muhi yang menderita tuna netra dan hidup sebatang kara serta rumah Nenek Mak Irah yang menderita lumpuh kaki di desa Pulau Panci.

Bersamaan itu Bhabinkamtibmas Polsek Kelumpang Hilir, Aiptu Mujiyanto (Mbah Muji) mengemukakan, selama ini Mbah Jan dan keluarga yang tidak mampu mendapat bantuan dari komunitas seribu rupiah Kecamatan Kelumpang Hilir.
(Relhum/IHA)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fatma Idiana Sayed Jafar kunjungi warga 'tidak mampu'."

Posting Komentar