Joni Wakili Bupati di Pawai Takbiran Idul Adha












Kotabaru, Kalsel-
Joni Anwar, Assisten II Setda Kotabaru mengangkat bendera start sebagai tanda Pawai Takbiran Idul Adha, 10 Djulhijjah 1438 hijriah, Kamis, malam jum'at (31/08/17) di mulai.

Ia hadir mewakili Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar.

Assisten I Setda, Hariansyah, Palaksa, Mayor laut Nurwahidin SH, Pasi Log Kodim 1004 kotabaru, Kapten Inf Ahmad Nukin, Kasat Binmas Polres Kotabaru,
AKP sigit cahyono,  Kepala Kantor
Kemenag Kotabaru, H salman Basri, Ketua FKUB, H.Muchtashor, juga nampak hadir di panggung utama yang di tempatkan di Depan Sekretariat DPRD.

Para peserta yang mengikuti terdiri kelompok pelajar dan umum.

Yang berjalan kaki berjumlah 9 kelompok peserta. Sedangkan yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat ada 13 unit.

Peserta pejalan kaki berkumpul di lapangan siring laut. Start dari depan panggung utama, menelusuri jalan; H Agussalim, P. Diponegoro,  P. Hidayat, Surya Gandamana, Putri Ciptasari, dan finish di taman siring laut.

Untuk kelompok peserta yang menggunakan roda dua dan empat, start di panggung utama, melintasi jalan;  H Agusalim, Sukmaraga, Singabana, Fatmaraga, kembali ke Jalan H. Agussalim, belok kanan menuju jalan P. Diponegoro, lanjut menuju  jalan; P. Hidayat, Veteran,M. Alwi, H. Hasan Baseri, Sei Taib, Terminal Stagen, balik lagi kembali ke Jalan; Veteran, belok kiri ke jalan Surya Gandamana, lanjut melintasi jalan Putri Ciptasari, dan finish juga di taman siring laut.

H. Joni anwar menyampaikan permohonan maaf Bupati Kotabaru karena tidak bisa hadir di acara ini. Atas nama pemerintah kotabaru ia mengucapkan "selamat hari raya idul adha 1438 H."

Dilanjutkannya, pemerintah mengharapkan, dengan momentum ini bisa meningkatkan nilai-nilai ketaqwaan kepada Allah SWT. Juga sebagai ajang silaturahmi, persatuan dan persaudaraan masyarakat.

Tidak lupa ia mengimbau kepada para peserta agar tetap memenuhi aturan yang ada, agar pawai takbiran ini lebih khidmat dan bermakna, serta bernilai ibadah apabila dilaksanakan dengan penuh ketaqwaan tentang bacaan takbir, tahlil dan tahmid.

Ia juga mengajak untuk mendoakan jemaah haji kotabaru agar diberikan kesehatan dan kelancaran dalam ibadahnya.

Dalam lomba ini, nomor peserta 04, MTSN 1 keluar sebagai juara I, nomor peserta 02, MAN  juara II, nomor peserta 07, SMAN2 juara III,  dan nomor peserta 09, SMAN1 mendapat juara harapan I.

Kelompok peserta memakai kendaraan roda 4 nomor peserta 28 (Kelompok Remaja Kotabaru) berhasil menjadi juara 1. Nomor peserta 26 (Kelompok Remaja Masjid Annur) menjadi juara II,  SMKN1, nomor peserta 25 juara III. Dan
Langgar At Taqwa nomor peserta 33, Juara Harapan I.
(Heriansyah)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Joni Wakili Bupati di Pawai Takbiran Idul Adha"

Posting Komentar