Karnaval "17an", Ust. Hamas sambil memungut sampah!

Kotabaru, Kalsel -"Jalan, sambil memungut sampah, di masukkan ke kantong plastik."

Seperti itu lah yang di lakukan Ust.Hamas Al Qosam, Kepala Sekolah SDIT (Selolah Dasar Islam Terpadu) AL IZZAH salah satu peserta Karnaval dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Sabtu (19/08/17).

Ya! Hari ini memang sedang ada Karnaval "17'an" di Kotabaru. Setiap tahun di laksanakan oleh Kecamatan Pulau Laut Utara karena lokasi Kota Kabupaten Kotabaru terletak di Kecamatan Pulau Laut Utara.

Tamrin, Kepala Desa Sungai Taib, salah satu panitia pelaksana mengatakan, karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72 ini di ikuti 116 kelompok peserta yang terdiri dari; 41 SD, 11 SLTP, 7 SLTA, dan 43 peserta Umum/ masyarakat. "Total peserta sekitar 4.850 orang,"sebutnya.

Ditambahkannya, para peserta start sekitar jam 08.30 wita dari Pos 1 (panitia induk) di KM 2 (depan SMPN1 Kotabaru) berjalan kaki menelusuri sepanjang jalan (protokol) Veteran, Suryagandamana, PIK Negara. Memutar ke Jalan H. Agusalim, diponegoro dan Finish di Tugu Nelayan jalan Pangeran Hidayat.

Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar, Ketua DPRD Kotabaru, Hj. Alfisah, Sekda, Said Akhmad, Forkopimda, serta pejabat lainnya menyaksikan jalannya karnaval di panggung kehormatan di depan sekretariat DPRD, Jalan H. Agusalim.

Para kelompok peserta kebanyakan penampilkan Drum Band di barisan depan di lanjutkan barisan pasukan inti, pakaian adat, pakaian berbagai macam profesi dll.
(IHA)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karnaval "17an", Ust. Hamas sambil memungut sampah!"

Posting Komentar