Kodim 1004 bantu perbaiki jalan (ambles) Provinsi. Ada pemeliharaan tapi tak rata!

Anggota Kodim 1004 Kotabaru sedang memperbaikan jalan KM 13 Sebelimbingan, Kotabaru.



Kotabaru, Kalsel-
Di pimpin langsung Kasdim 1004 kotabaru, Mayor Inf Yudi atmar, bersama anggota kodim 1004 Kotabaru lainnya melakukan perbaikan jalan (ambles.red) di KM 13 Sebelimbingan, Senin (14/08/17).

Perbaikan jalan yang di mulai sekitar jam 08.00 wita itu dilakukan atas inisiatif Komandan Kodim 1004 Kotabaru, Letkol ARH Samujio yang memerintahkan anggotanya itu.

Yudi Atmar mengatakan, tidak hanya mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan juga mencegah jangan sampai jalan tersebut putus akibat tekanan beban berat kendaraan yang melintas yang akan mengakibatkan akses jalan terputus.

Di sisi lain, tambah dia, perbaikan jalan tersebut adalah wujud nyata Kodim 1004 dalam membantu pemerintah daerah.

" Sebelum melakukan perbaikan, kita lakukan pemantauan kondisi jalan itu. Dalam perbaikan jalan ini, kita bekerjasama dengan PT.BKW yang membantu batu koral, PT.ITP membantu semen dan Habib Hasan (PT.AR-RIYADH) membantu pasir. Perbaikannya jalan dengan cara menambah ketinggian dengan memasang pondasi besi cor pada bagian yang bergelombang,"tandasnya.

'ADA PEMELIHARAAN TAPI TAK RATA'


Sebagaimana di ketahui, Jalan KM 13 Sebelimbingan itu masuk bagian jalan poros kotabaru-tanjung serdang. "Status jalan itu adalah jalan provinsi,"kata Juhaimi Sukri, Kabid Pemeliharaan Dinas Bina Marga SDA,Selasa (15/08/17).

Menurut informasi warga, sekitar sebulan yang lalu ada paket pekerjaan pemeliharaan rutin jalan dan jembatan pulau laut dari Kementerian PUPR, Direktorat Jenderal Bina Marga, satuan kerja non vertikal tertentu pelaksanan jalan Nasional wilayah I Provinsi Kalsel dengan panjang pemeliharaan 42, 712 KM dengan nilai kontrak RP. 2.5 miliar.

"Bulan kemaren masih ada papan informasi kegiatan perawatan jalan itu terpampang di samping eks lapangan basket tugu nelanan. Sekarang papan informasinya sudah tidak ada,"sebutnya.

Menurut warga, memang ada perbaikan pemeliharaan jalan di beberapa titik di sepanjaang jalan Desa Selaru (jalan poros kotabaru-tanjung serdang). Namun, kata dia, perbaikan tidak rata aspalt. Masih ada benjolan. Kalau terlindas ban mobil atau kendaraan, benjolan itu sangat terasa.
Namun, dia mempertanyakan, 'kenapa jalan di KM 13 Sebelimbingan yang (ambles) itu tidak di perbaiki?'.
Kondisi jalan di Desa Selaru
Kondisi jalan di KM13 sebelimbingan sebelum di perbaiki Kodim 1004 Kotabaru

Sampai berita ini diturunkan, pihak terkait belum bisa di hubungi.
(Rel/IHA)






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 1004 bantu perbaiki jalan (ambles) Provinsi. Ada pemeliharaan tapi tak rata!"

Posting Komentar