Pelepasan Calon Jamaah Haji Kotabaru












Kotabaru, Kalsel -
Bupati Kotabaru melalui Assisten II Setda, Joni Anwar melepas secara resmi calon jamaah haji kotabaru (1438 H) tahun 2017.

Acara ini dihadiri diantaranya; Forkopimda, Ketua MUI, para Kepala SOPD, dan ratusan keluarga calon jamaah haji.

Bupati Kotabaru dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Joni Anwar mengatakan, keberangkatan calon jamaah haji ini adalah awal dari rangkaian ibadah haji yang merupakan perjalanan spiritual.
Manfaatkan jumlah kuota yang terbatas ini karena jumlah calon jamaah haji (yang belum berangkat) lebih besar dari yang ditetapkan.

Bupati berpesan, banyak-banyak berdoa di tempat-tempat yang diyakini doanya cepat dikabulkan. Hendaknya selalu menjaga kesehatan karena cuaca di sana berbeda dengan di Indonesia.

"Perbanyak minum air putih dan selalu berkonsultasi dengan petugas kesehatan,"ucapnya.

Dilanjutkannya, selalu mentaati peraturan di sana. Jagalah persatuan dan kesatuan sesama calon haji. "Kalau ada permasalahan cepat berkoordinasi dengan petugas dan jangan malu untuk minta tolong."

Kemudian, kepada petugas haji ia mengharapkan agar dapat melaksanakan fungsi sebalik-baiknya untuk memberikan pelayanan kepada jamaah haji.

H. Salman Baseri, Ketua PPHD (Panitia Penyelenggara Haji Daerah) dalam laporan tertulisnya menyampaikan, "Pelepasan calon jamaah haji dilaksanakan Di Masjid Agung Husnul Khotimah sekitar jam 22.00 wita, Sabtu (05/08/17).

Didampingi PPHD, pengawalan
Satlantas Polres Kotaabaru, Dinas Perhubungan dan Satbpol PP dengan rute perjalanan; paling lambat jam 23.00 wita tiba di ferry (kapal penyeberangan) Tanjung Serdang, selanjutnya istirahat sholat subuh dan sarapan pagi sekitar jam 04.00 wita di Masjid Al Kautsar Sekapuk, kemudian masuk  Asrama Haji Barjarbaru sekitar jam 11.00 wita.

Calon jamaah haji Kotabaru seluruhnya berjumlah 188 orang, terdiri dari;  84 laki-laki dan 104 wanita.
Dibagi dalam 2 kelompok terbang (kloter). Kloter 06 berjumlah 186 orang dan 2 orang masuk dalam Kloter 18.

Yang berangkatkan malam ini hanya 177 orang menggunakan 7 unit bus full ac. 9 orang sudah berangkat duluan ke Banjarbaru menggunakan kendaraan pribadi.

Calon jamaah haji kotabaru tergabung dengan calon jamaah haji dari kabupaten Balangan dan kabupaten Banjar (Martapura) di Kloter 6 itu berjumlah 335 orang yang akan berangkat dari Banjarbaru ke Arab Saudi sekitar jam 14.00  Wita pada Senin (06/08/17)."


Ir. Burhanudin, wakil Bupati Kotabaru dan Siti Mariani Burhanudin nampak dalam rombongan calon Jamaah haji yang berangkat malam ini menuju asrama haji Barjarbaru.
(IHA)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelepasan Calon Jamaah Haji Kotabaru"

Posting Komentar