Peringatan detik-detik kemerdekaan RI di Kelumpang Hilir















Kotabaru, Kalsel-
Tidak hanya di Kota Kabupaten, sekitar jam 08.45 wita, upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 juga dilaksanakan Kecamatan Kelumpang Hilir, Kamis (17/08/17).

Dilaksanakan di lapangan 11 Maret Desa Tegalrejo. H. Matra, Camat Kelumpang Hilir yang bertindak sebagai Inspektur upacara.

Meski di guyur hujan, upacara berlangsung hikmad. Diikuti kurang lebih tiga ribu orang yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat serta para pelajar.

H. Matra mengaharapkan agar masyarakat bisa menyadari  dan mensyukuri kemerdekaan ini karena untuk mencapainya tidak mudah. Berbagai macam pengorbanan yang dilakukan oleh para pejuang kita. Begitu banyak wanita menjadi janda. Anak-anak menjadi yatim. Air mata, darah pasa syuhada bercucuran ke bumi.

"Sekarang kita tinggal menikmati hasil perjuangan pendahulu kita yang telah gugur di medan perang. Tadi malam di acara doa bersama kita juga mengajak masyarakat' mari kita mengisi kemerdekaan ini dengan melanjutkan perjuangan. Mengisi dengan kegiatan positif. Pembangunan di segala bidang agar Indonesia lebih maju dan khususnya di kecamatan kelumpang hilir. Kami selaku pemerintah Kecamatan Kelumpang Hilir mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berperan dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun ini."

Demikian pula Danramil Kelumpang Hilir, Kapten Zulkifli mengharapkan kepada masyarakat agar lebih mencintai Negara dengan menjaga persatuan dan kesatuan karena di kecamatan kelumpang hilir ini warganya dari berbagai suku bangsa dan agama yang berbeda. "Alhamdulillah, persatuan dan kesatuan disini sangat baik," ujarnya.

"Saya angat bangga dan mudahan kedepan lebih meriah dan berkesan dalam memperingati detik-detik Kemerdekaan RI ," ungkap Supardi, warga Kelumpang Hilir.

Unsur Muspika lainnya dan pihak perusahaan juga hadir di acara ini.
(Syamsir Alam)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringatan detik-detik kemerdekaan RI di Kelumpang Hilir"

Posting Komentar