Satpam Bupati Akui Tinju Wartawan?

M. Yusuf, Wartawan Harian Umum Sinar Pagi Baru.


Kotabaru, Kalsel-
Anda kenal petinju legendaris dunia yang bernama M. Ali?
Tentu, banyak orang yang mengenalnya.

Di Kotabaru juga ada yang bernama M. Ali, tapi bukan petinju. Dia bekerja sebagai keamanan di rumah pribadi Bupati Kotabaru. Ada yang menyebut, dia sebagai (satpam) di situ.

Pada Kamis, (31/08/17), sekitar jam 10.40 WITA, M. Ali diduga kuat telah meninju M. Yusuf, wartawan Harian Umum Sinar Pagi Baru yang bertugas di wilayah Kotabaru. Kejadiannya di depan rumah pribadi Bupati.

Atas kejadian itu, M. Yusuf langsung melapor ke SPK Polres Kotabaru.

Kepada media ini M. Yusuf mengatakan, sebelumnya, dia ingin konfirmasi ke Bupati terkait 11 tuntutan KAPAK (saat demo), terutama tentang dugaan ijazah palsu Bupati.

Ia menambahkan, intinya seperti ini, "Secara etika saya sudah pamit ke security (M. Ali) di sana. Namun waktu itu belum dipersilahkan masuk. Dia (M. Ali) mengatakan kepada saya ingin menelpon ajudan dulu. Datanglah ajudan. Kepada ajudan pun saya katakan apa tujuan saya ingin bertemu Bupati. Ketika saya bicara sama ajudan, tanpa saya ketahui (saat lengah) M. Ali menonjok saya di muka sebelah kiri."

Kepada Media ini M. Ali mengakui perbuatannya meninju M. Yusuf.
"Saya memukulnya hanya sekali, tidak benar saya memukulnya dua kali,"akunya.

Dijelaskannya, "Saya melakukan pemukulan karna dia (M. Yusuf) yang duluan marah-marah dan ngatain saya,"ujarnya.

"Saya sebagai satpam bupati, dan saya makan di situ wajar saja melakukan pembelaan terhadap majikan saya apabila ada datang yang kasar-kasar terhadap majikan saya,"tandasnya.

Pantauan di lapangan, M. Yusuf, M. Ali, dan seorang petugas Satpol PP, Fauzan sudah diperiksa penyidik Polres Kotabaru.

Fauzan, Satpol PP yang hari itu bertugas di pos rumah pribadi Bupati itu kepada media ini mengaku tidak melihat kejadian pemukulan. Dia mengaku hanya mengetahui ada ribut-ribut.

Saat ini M. Ali diamankan polisi untuk proses lebih lanjut.
(Heriansyah/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satpam Bupati Akui Tinju Wartawan?"

Posting Komentar