Sekda, Said Akhmad buka kegiatan sosialisasi terkait fakir miskin












Kotabaru, Kalsel-
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapppeda) menggelar sosialisasi dan pelatihan pemanfaatan data terpadu program penanganan fakir miskin.
     
                               
Kegiatan ini dilaksanakan di operation room SETDA, Selasa (01/08/17), di mulai pada jam 09:00 Wita di hadiri  Sekda, Said Akhmad, dan di ikuti Pejabat dari Dinas sosial, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup Daerah, BPMPD, Bagian Hukum Setda, bagian kesejahtraan masyarakat setda, Camat setempat, BPS, BPJS, dll.

Said Akhmad dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan, persoalan kemiskinan masih menjadi pekerjaan rumah bagi setiap daerah di indonesia tanpa terkecuali di kabupaten kotabaru. Berbagai macam program yang dijalankan pemerintah dalam mengatasi angka kemiskinan ini. Kemiskinan itu tidak dapat dihilangkan karena sudah tercantum dalam al-qur'an. "Jadi, mengurangi, bukan menuntaskan,"ungkapnya.

Kepala Dinas Sosial menanggapi serius presentasi dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) bahwa apa yang sudah dijelaskan dalam materinya sangatlah cerah.

Mansyah, Kasi Pelayanan Rujukan dan Kemitraan Masyarakat pada Dinas Kesehatan berharap, data-data yang berhubungan dengan fakir di integrasikan ke BPJS Kesehatan.

Diakhir paparannya, TNP2K melakukan bedah data bersama terkait penanggulangan kemiskinan.
(Dodi Iskandar)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekda, Said Akhmad buka kegiatan sosialisasi terkait fakir miskin"

Posting Komentar