TP.PKK kunjungi kebun tanaman obat di Pulau Laut Timur












Kotabaru, Kalsel -
Rombongan TP PKK kabupaten Kotabaru mengunjungi kebun Tanaman Obat Keluarga (Toga) dan kebun Bibit Percepatan Penganekaragaman konsumsi pangan (P2KP) kelompok Bina Lingkungan, Desa Langkang Baru, Kecamatan Pulau Laut Timur.

Dalam kunjungan itu,
Senin ( 28/08/17), Ketua TP. PKK Kotabaru, Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar didampingi Ketua Darma Wanita Kabupaten, Hj. Yulianti Zairina dan Camat Pulau Laut Timur, Erawati.

Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar mengatakan, tujuan kami datang ke Desa Langkang Baru ini untuk mengunjungi sekaligus memberikan arahan kepada kelompok Tanaman Obat Keluarga (TOGA) ini.

"Kelompok ini terpilih menjadi perwakilan kelompok Tanaman Obat Keluarga (TOGA) untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun 2018 nanti," jelasnya.

Kasinah, Ketua kelompok (TOGA) Langkang Lama nampak sangat senang kelompoknya terpilihnya menjadi perwakilan Kabupaten Kotabaru untuk mengikuti lomba tingkat provinsi kalsel tersebut.

"Kami perlu bimbingan lagi yang lebih baik dan perlu di berikan ilmu pengetahuan yang lebih meningkat, karena masih dalam tahap belajar,"ungkapnya.

Ia mengatakan, di kebun tanaman obat keluarga Desa Langkang Baru ini di tanam berbagai tanaman untuk pengobatan, salah satunya bunga Rosela yang dapat di gunakan untuk menurunkan tekanan darah namun, terangnya, tidak di bolehkan bagi ibu hamil.

Selain itu, lanjut dia, juga di tanam bunga Tapak Darah untuk mengobati penyakit kangker.

"Kedepan, kami akan mencari lahan yang cukup luas agar warga desa langkang baru tidak sulit lagi mencari obat obatan jenis tanaman,"pungkasnya.
(Rel/IHA)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TP.PKK kunjungi kebun tanaman obat di Pulau Laut Timur"

Posting Komentar