Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Kotabaru












Kotabaru, Kalsel-

Upacara detik-detik proklamasi kemendekaan RI ke-72 dilaksanakan di halaman kantor Bupati sampai ke halaman siring laut, kamis (17/08/17).

Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar bertindak sebagai Inspektur upacara, sedangkan Ketua DPRD, Hj. Alfisah, bertugas membacakan teks proklamasi.

Sebelum upacara di mulai, sekitar jam 09.16 wita, ada penampilan tarian kolosal yang berjudul “Laskar Pejuang Banua Kalimantan” yang mengisahkan perjuangan (perang grilya) melawan penjajah di tanah Kalimantan dengan semboyan “Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing” kerja sama Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Makodim 1004 Kotabaru.


Dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di Kotabaru ini, Kapten Inf febrantodi dari Makodim 1004 Kotabaru bertindak sebagai komandan upacara.

Dan yang menjadi Komandan Pleton (Danton) pasukan pengibar bendera, Serka Jas Slamet Heru Purwanto dari Lanal Kotabaru.

Syifa Fatimah pelajar MAN Kotabaru di percaya membawa baki bendera Merah Putih.

Kemudian, 3 orang petugas penggerek bendera yaitu; Firdaus Rahman dari SMAN1 Kotabaru, Yogie Rona Soma dari SMAN Kelumpang Hilir, dan Alam Afdhal Abdillah Rafili dari SMAN1 Kotabaru.

Bendera merah putih pun berkibar di ujung tiang bendera di iringi lagu kebangsaan indonesia raya setelah doa yang dibacakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kotabaru, H. Salman Basri.

Acara ditutup dengan andika bhayangkara.
(Dodi Iskandar)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Kotabaru"

Posting Komentar