Ada Granat di sekitar rumah dinas wakil bupati, Yudi: itu milik almarhum ayah

Yudi Sunardi, seorang aktivis di Kotabaru


Kotabaru, Kalsel-
Di temui di tempat terpisah, Yudi Sunardi usai dimintai keterangan di Mapolres Kotabaru terkait temuan granat di samping rumah dinas wakil Bupati, sekitar jam 10.00 wita, Sabtu (16/09/17).

Ia pun bertanya-tanya. Kenapa granat itu bisa ditemukan di luar?

Baca juga :http://www.sentral14.id/2017/09/ngeri-ada-granat-di-sekitar-rumah-dinas.html?m=1

Dijelaskannya, granat itu memang ada di rumah semasa ayahnya (almarhum Purnawirawan Kapten Inf Suradi Madja) masih hidup.


"Semasa hidup, (almarhun ayah) pernah menyampaikan bahwa ada memiliki granat. Granat itu di bawa dari Pulau Toli-Toli, Sulawesi Tengah saat ikut operasi militer penumpasan gerombolan di bawah pimpinan kahar muzakar di sana.
Waktu itu saya masih sekolah SD,"ujar Yudi menerangkan

Dilanjutkannya, waktu itu di sampaikan (ayahnya.red) bahwa granat itu sudah tidak aktif lagi. Sudah di cabut pemicunya. Sudah jinak.

"Saya tinggal bersama keluarga di rumah yang ditempati ayah, ibu, keluarga selama bertahun-tahun itu,"imbuhnya.

Ditambahkannya, granat itu tersimpan dalam gudang. "Saya pun baru mengetahuinya pada tahun 1987 setelah ayah meninggal dunia,"katanya.

Kenapa bisa ada di luar rumah?

"Itu juga yang menjadi tanda tanya saya, kenapa barang itu bisa ada di halaman langgar/mushola  Al -Ikhlas itu.
Padahal tempatnya terbuka,"ia balik bertanya.

Ia melanjutkan, "apakah granat itu ada di luar sebelum rumah itu terbakar, itu yang saya tidak mengerti karena saya sebagai aktivis jarang ada di rumah. Pulang ke rumah sewaktu-waktu saja, kadang pulang ke rumah bisa jam 2 sampai jam 3 dini hari,"terangnya.

Masih kata Yudi, informasi dari ayahnya (waktu ayahnya masih hidup) sebenarnya granat itu ada 3 biji namun (pada tahun 1987) di ketahui hanya ada 2 biji.

"Waktu itu memang rumah jarang terkunci. Barang-barang antik lainnya pun sampai pecah saya tidak mengerti karena itu milik ayah,"akunya.

Ia mengungkapkan, "selama hidupnya, ayah tidak pernah menyerahkan granat itu kepadanya. Karena ayah sudah meninggal, saya bersama keluarga lah yang melanjutkan tinggal di rumah itu.  Saya menempati rumah itu karena tidak punya rumah dan tidak menghiraukan barang-barang peninggalan almarhum ayah itu.
Semuanya juga sudah saya jelaskan ke pihak kepolisian,"pungkasnya.
(IHA)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ada Granat di sekitar rumah dinas wakil bupati, Yudi: itu milik almarhum ayah"

Posting Komentar