Burhanuddin apresiasi Dandim 1004 Kotabaru gelar nobar Film G30S/PKI

Kotabaru, Kalsel-"Pemerintah Daerah mengapresiasi. Berterima kasih kepada Dandim yang telah melaksanakan nonton bareng."

Demikian di katakan Wakil Bupati, Ir. H. Burhanuddin saat mengawali sambutannya di acara nonton bareng (nobar) Film G30S/PKI,
Sabtu malam (30/09/17).

Dilanjutkannya, tujuannya agar generasi bangsa tahu dan ingat bahwa 55 tahun yang lalu telah terjadi peristiwa yang dahsyat yang dilakukan PKI.

Pemutaran film ini, diakuinya memang menimbulkan pro dan kontra namun, kita mengambil sisi positifnya yaitu mengingatkan bangsa ini bahwa telah terjadi pembunuhan para jendral kita (pahlawan revolusi) yang dilakukan PKI.

"Memang, di negara kita PKI (Partai Komunis Indonesia) sudah di bubarkan tapi tidak menutup kemungkinan akan muncul lagi,"ungkapnya.

Masih lanjut Burhanuddin, kondisi bangsa saat ini banyak ganggunan. Makanya, perlu juga diwaspadai, 'siapa tahu (PKI) muncul lagi, menjelma dalam bentuk lain.

Ia berharap, Film (G30S/PKI) juga di putar di kecamatan-kecamatan. "Kalau perlu setiap bulan oktober di putar lagi untuk mengingatkan agar kita tetap waspada karena gerakan mereka menyusup ke desa tanpa kita tahu waujudnya seperti apa,"ujarnya.

"Mudahan anak-anak kita (generasi penerus Bangsa) memahani sejarah bangsa,"imbuhnya.

Dan ia berharap, (kita semua berharap) bangsa Indonesia tidak lagi dilanda huru hara (seperti masa itu) rakyat cukup menderita.

Sekarang, tambah dia, kita menatap masa depan menuju era keemasan tahun 2050 bangsa Indonesia besar yang pendapatannya masuk 10 besar dunia.

Kemudian mengerucut ke kotabaru. "Harapan masyarakat terhadap pemerintah. Bapak Bupati, Sekda seluruh jajaran, mari membangun bersama. Membangun daerah dengan penuh kebersaamaan. Tanpa kebersamaan sulit mewujudkan masa depan yang baik."

Di akhir sambutan ia mengucapkan, "Selamat menyaksikan, mudah-mudahan Allah senantiasa melimpahkan rahmat, taupik dan hidayahnya sehingga harapan daerah kita menjadi "Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur" bisa terwujud,"pungkasnya.

Film yang berdurasi kurang lebih 3.27 menit ini di putar di halaman siring laut (depan kantor Bupati) di hadiri (ditonton) ribuan orang yang terdiri dari Pelajar, Mahasiswa, Ormas, OKP, dan warga masyarakat.

Di putar sekitar jam 21.00 wita dan berakhir sekitar jam 00.30 wita.

Wakil Bupati, Burhanuddin, Sekda, Said Akhmad, Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Arh Samujio, Kasdim 1004 Kotabaru, Mayor Inf Yudi Atmar dan perwakilan Forkopimda lainnya bersama (nonton bareng) film ini dari awal sampai selesai.
(IHA).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Burhanuddin apresiasi Dandim 1004 Kotabaru gelar nobar Film G30S/PKI"

Posting Komentar