Hari Pelanggan: ada pemandangan berbeda di kantor BPJS Ketenagakerjaan

Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru di Jalan Raya Stagen KM 5


Kotabaru, Kalsel-
Ada pemandangan berbeda di Kantor BPJS Ketenagakerjaan,  Senin (04/09/17).

Dari luar, di atas pintu masuk kantor di hias dengan pernak pernik balon warna warni.

Masuk ke dalam, di ruang pelayanan juga di hias, banyak balon warna warni menghiasi ruangan sampai ke lantai II.


Satu hal yang cukup menarik perhatian adalah. Di ruang pelayanan ada "manusia robot" yang bermakna "pelayanan prima".

Heri Suherman, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru mengatakan, di hari pelanggan nasional ini BPJS Ketenagakerjaan se Indonesia termasuk di Kabupaten Kotabaru di buat konsep "unik" dengan tema yang sama yaitu " layanan prima untuk senyum pelanggan".

"Khusus di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru, di tampilkan "manusia robot" yang bermakna memberikan pelayanan prima (peduli, ringkas, interaktif, modern dan aktif).

Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru, Zaleha mengemukakan, sesuai arahan pimpinan,di peringatan hari pelanggan ini (suasana kantor) di buat unik.

Selain itu saat memberikan pelayanan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan (saat berurusan ke kantor BPJS Ketenagakerjaan) bagi peserta yang berulang tahun di bulan september maka, langsung di beri souvenir. Dan kepada Para peserta yang mengambil klaim dari tanggal 4 sampai dengan 6 september (bulan ini) juga di beri souvenir setelah menjawab beberapa pertanyaan seputar BPJS Ketenagakerjaan.

"Kalau hari-hari biasa, bagi para peserta yang berurusan ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan, kita sediakan minum seperti teh / kopi,"imbuhnya.

Lebih jauh, Zaleha mengatakan, yang berurusan di bidang pelayanan yaitu pihak perusahaan dan peserta baik aktif maupun non aktif (peserta yang klaim jaminan hari tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Jaminan Pensiun).

"Saat berurusan itu, kami juga menawarkan untuk menjadi peserta bukan penerima upah (informal/mandiri). Kebanyakan dari mereka mendukung program ini,"ujarnya.

Dijelaskannya, peserta bukan penerima upah itu diantaranya; petani, buruh, nelayan, pedagang.

Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Kotabaru, Miswar menambahkan hari Pelanggan Nasional merupakan ajang dimana   BPJS Ketenagakerjaan lebih mendekatkan diri kepada peserta, melayani dengan sebaik-baiknya serta memberikan edukasi kepada peserta tentang pentingnya perlindungan bagi pekerja.
(IHA)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Pelanggan: ada pemandangan berbeda di kantor BPJS Ketenagakerjaan"

Posting Komentar