Kodim 1004 Kotabaru gelar (nobar) Film G30S/PKI, apa kata pelajar SMA?

Suasama nonton bareng (nobar) Film G30S/PKI di siring laut

Kotabaru, Kalsel-
Kodim 1004 Kotabaru bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kotabaru menggelar nonton bareng (nobar) Film G30S/ PKI, Sabtu malam (30/09/17).

Pemutaran Film G30S/PKI ini di gelar di halaman siring laut (depan kantor Bupati Kotabaru) menggunakan layar besar (Videotron-TV), di tonton ribuan orang yang terdiri dari Pelajar, Mahasiswa, Ormas, OKP, dan warga masyarakat.

Selain Komandan Kodim (Dandim) 1004 Kotabaru, Letkol Arh Samujio dan Kasdim 1004 Kotabaru, Mayor Inf Yudi Atmar, hadir pula diantaranya; Wakil Bupati Kotabaru, Ir. H. Burhanuddin, Sekda, Said Akhmad, dan perwakilan Forkopimda lainnya.

Ketua Persit Kartika Candra Kirana XXVll Kodim 1004 Kotabaru, Shermy Rani Warman Samujio beserta anggota dan anggota Kodim 1004 kotabaru juga nampak hadir di acara tersebut.

Letkol Arh Samujio mengatakan, setelah menonton Film ini, kepada masyarakat agar mengingat kembali tragedi Nasional yang terjadi di tahun 1965.

Ia berharap tragedi itu tidak terjadi lagi. " Kepada masyarakat kita dan khususnya kepada adik-adik pelajar yang selama ini belum tahu (tentang apa yang dilakukan PKI) bisa belajar sehingga, mereka (generasi penerus bangsa.red) tidak mudah dimasuki faham-faham selain Pancasila,"ungkapnya.


Letkol Arh Samujio menambahkan, "Kita berupaya bagaimana caranya tragedi Nasional itu tidak terjadi lagi di NKRI selamanya. Dan mencegah paham komunis tumbuh di NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,"tandasnya.

Ditanya apa yang didapat (diingat.red) setelah nonton Film G30S/PKI?
Baju hitam: Akhmad Hadriannor

Akhmad Hadriannor, seorang pelajar SMAN1 Kotabaru, kelas X, IPA1 yang nonton sejak awal Film (G30S/PKI) di putar sekitar jam 21.00 wita sampai selesai sekitar jam 00.30 wita mengatakan, "PKI kejam. Mungkin PKI masih ada di Indonesia. Mudah-mudahan (faham) PKI tidak mempengaruhi Agama Islam dan Agama lainnya yang ada di Indonesia,"pungkasnya.
(IHA)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 1004 Kotabaru gelar (nobar) Film G30S/PKI, apa kata pelajar SMA?"

Posting Komentar