Kodim 1004 Kotabaru: Kegiatan TMMD di Desa Pantai Baru

Kodim 1004 Kotabaru sosialisasikan pelaksanaan TMMD di Desa Pantai Baru


Kotabaru, Kalsel-
Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim1004 Kotabaru, Kapten Inf Kiswanto baru-baru tadi di Balai Desa Pantai Baru, di hadapan Kepala Desanya, Syahrudin, tokoh masyarakat serta warga masyarakat menyampaikan beberapa item pekerjaan (program) yang akan dilaksanakan dalam kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) antara lain;

1) Pembangunan jalan 2 km dan lebar 12 M.
2) Rehap/bedah rumah ( 10 rumah warga yang sudah terdaftar )

3) Rehap mushola.
4) pembuatan tiga unit WC umum dan MCK (di pasar pantai baru)

5) Baksos ( pengobatan dan khitanan massal )

Kegiatan TMMD ini nanti dilaksanakan dari 26 september - 25 oktober 2017 ( Selama 1 bulan ) di targetkan sudah selesai semua.

Dari 5 item pekerjaan itu, anggota Kodim 1004 Kotabaru bersama warga sudah dalam tahap mengerjakan (bedah rumah) 3 unit rumah warga RT 08.

Ia menambahkan, dengan bersatunya masyarakat dan TNI dalam kegiatan TMMD ini beberapa pekerjaan (yang sudah terprogram) itu dapat tercapai dengan sempurna.

"Mari kita bangun desa pantai baru ini agar maju dan makmur,"serunya.

Dilanjutkannya, sebelum pelaksanaan, akan disosialisasikan kembali untuk menselaraskan kerja dan koordinasi.

Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Arh Samujio bersama anggotanya sudah pula meninjau lokasi pembuatan jalan baru (jalan tembus megasari dan ex transmigrasi pantai baru) di Jalan poros Tanjung Serdang KM 19.5 Kecamatan Pulau Laut Utara.

Selain itu, meninjau rumah istirahat para pekerja, meninjau lapangan upacara TMMD dan Baksos, lapangan parkir, dan meninjau posko di Kantor Desa Pantai Baru.

Letkol Arh Samujio, Sabtu (16/09/17) menjelaskan, kegiatan TMMD ini terlaksana atas kerjasama Pemerintah Daerah dan TNI (AD).  "Sesuai (program) dari Kemerdagri, dilaksanakan tiga kali dalam setahun,"terangnya.

Dalam pelaksanannya, tambah Samujio, di pilih desa-desa yang terisolir yang membutuhkan pembangunan untuk membuka akses desanya.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kedekatan hubungan emosial TNI dengan rakyat,"pungkasnya.
(Rel/IHA)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 1004 Kotabaru: Kegiatan TMMD di Desa Pantai Baru"

Posting Komentar