Rakernas Dekranas, apa kata Hj. Fatma Idiana?











Foto: Humas
Baju Sasirangan Kuning: Fatma Idiana Sayed Jafar

Kotabaru, Kalsel-
"Dekrasnada diharapkan mampu menjalankan perannya sebagai mitra pemerintah dalam membina dan mengembangkan dan membuat kerajinan semakin bermutu dan berdaya saing di seluruh wilayah Nusantara."

Hal itu dikatakan Ketua Dekranasda (Dewan Kesenian Nasional Daerah) Kotabaru, Hj. Fatma Idiana saat mengikuti pembukaan Rakernas Dekranas (Dewan Kerajinan Nasional) di Jakarta.

Rakernas Dekranas ini dibuka oleh Hj Mufidah Jusuf Kalla dilaksanakan dalam rangka hari jadi (Dekranas) ke-37 yang diikuti Ketua/Pengurus Dekranasda Provinsi, Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Fatma Idiana melanjutkan, sesuai dengan komitmen Dekranasda tahun 2017 ini untuk mengangkat batik sasirangan kotabaru dalam programnya, karena diangap para perajinnya sudah termasuk langka atau kurang diminati karena berbagai hal.

Tak hanya itu, Fatma Idiana juga mengapresiasi Ketua Dekranas Hj. Mufidah Yusuf Kalla yang telah memberikan perhatian penuh terhadap perajin batik di indonesia.

Dengan demikian kerajinan batik sasirangan kotabaru melalui Dekranasda dan Dinas terkait untuk bersama mendorong para perajin batik sasirangan agar lebih produktif dalam pengembangan batik sasirangan tetap menjadi prioritas.

"Melalui terobosan Dekranas pusat, kita jangan tinggal diam, secepat mungkin menjadikan kerajinan daerah  semampu sejajar dengan daerah lain," kata Hj. Fatma Idiana yang didampingi wakil ketua Dekranasda Kotabaru, Hj. Siti Mariani.
(Relhum)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rakernas Dekranas, apa kata Hj. Fatma Idiana?"

Posting Komentar