Rivai: WC Taman Kota akan di operasionalkan..!

Akhmad Rivai, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang


Kotabaru, Kalsel-
"Yang jelas kita akan mengoperasionalkan."

Hal itu dikatakan Ahmad Rivai, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Selasa (12/09/17), menanggapi terkait berita sentral14.id yang berjudul "WC taman kota, 8 bulan tak bisa digunakan".

Baca juga : http://www.sentral14.id/2017/09/wc-taman-kota-8-bulan-tak-bisa-di.html?m=1

Dilanjutkannya, mengoperasionalkan WC taman kota itu perlu ada petugas (satpam). Minimal 2 orang (shift siang dan shift malam) untuk keamanan WC dan sekitarnya. Minimal mencegah jangan ada yang kencing sembarangan, pohon-pohon (sekitar WC) jangan sampai rusak, dan lingkungan sekitarnya bersih.

"Kita butuhkan petugas (satpam) sekaligus mengelola WCnya,"katanya.

Untuk menujang itu, kata Rivai, pos jaga akan di bangun di sana. "Minimal untuk dia istirahat. Tidak mungkin petugas (satpam) itu jaga di dalam WC,"imbuhnya.

Dikatakannya, pembangunan pos jaga itu sudah di usulkan di APBD-P 2017 ini.
"Insya Allah. Begitu APBD-P 2017 ini di sahkan, langsung kita bangun. Yang jelas awal tahun 2018 sudah ada penjaganya disitu dan WCnya kita buka,"ujarnya.

Menurutnya, Satpam yang akan ditugaskan itu ditawarkan dulu kepada warga sekitar kecuali, mereka tidak niat, baru di tawarkan pada yang lain.

"Sementara ini tidak bisa kita langsung di buka (WC) taman kota itu. Yang menjaga siapa?", ucapnya.

Lebih jauh Rivai mengatakan, mengenai tarif, ia mengaku sudah berkonsultasi ke Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda). "Jangan sampai tidak ada payung hukumnya. Paling tidak (duit hasil WC itu) masuk ke kas daerah. Ini yang lagi kita susun,"bebernya.

Rivai juga mengemukakan, awalnya ada rencana bekerjasama dengan pihak ketiga terkait pengelolaan WC itu cuma, kata dia, bentuk kerjasamanya tidak jelas payung hukumnya. "Jangan sampai kita niat baik, nanti di salahkan,"ungkapnya.

"Sementara  ini, WC itu tetap di kelola oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang,"pungkasnya.
(IHA)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rivai: WC Taman Kota akan di operasionalkan..!"

Posting Komentar