Said Akhmad buka seminar Genre oleh BKKBN RI.








Kotabaru, Kalsel-
Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar dalam sambutan tertulis yang dibacakan Said Akmad, Sekda Kotabaru mengatakan, remaja saat ini akan menjadi bagian dari generasi emas Indonesia yang nantinya diharapkan menjadi generasi yang cerdas dan komprehensif, yaitu produktif, Inovatif, damai dalam interaksi sosial, sehat dan menyehatkan dalam interaksi alamnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, tentu diperlukan suatu Program terencana dan berkesinambungan seperti Program Generasi Berencana (Genre) yang di kembangkan oleh BKKBN RI.

"Kami Pemerintah Kabupaten Kotabaru sangat mendukung Program Generasi Remaja Berencana dan berkomitmen untuk dapat mensukseskan Program ini di Kotabaru,"katanya.

Dilanjutkannya, program Generasi Remaja Berencana merupakan salah satu solusi bagi remaja agar mampu merencanakan kehidupan, baik dari segi Pendidikan, Ekonomi maupun keluarga serta untuk menghindarkan mereka agar tidak terjerumus ke dalam menyalah gunakan Narkoba, Sex bebas (Pra Nikah), dan ancaman lainnya yang dapat mengancam masa depan mereka, terlebih usia remaja merupakan usia yang rawan, di mana pada usia ini merupakan masa pangaribuan, masa pencarian jati diri, ditambah lagi arus perkembangan teknologi informasi yang kian tak terkendali sehingga mengakibatkan perilaku hidup remaja menjadi tidak sehat yang dapat mengancam masa depan mereka, oleh karena itu, diharapkan dari seminar ini dapat memfasilitasi remaja agar belajar memahami dan memperaktikan perilaku hidup sehat dan berakhlak untuk mencapai ketahanan remaja serta dapat membentengi diri mereka dari berbagai pengaruh Negatif sebagai dasar mewujudkan Generasi Berencana.

Pidato tersebut disampaikannya saat membuka secara resmi Seminar Generasi Berencana oleh Kepala BKKBN RI, Surya Chandra Surapaty kepada Siswa Siswi tingkat SMP dan SMA se  Kotabaru, Selasa (19/07/17), di Gedung Paris Barantai Kotabaru.

Acara ini dihadiri pula diantaranya;
Kepala BKKBN Propinsi Kalsel, Ina Agustina, Staf Ahli Bupati, H. Hasbi M.Tawab, Kepala Dinas P3AP2KB, Rurin Sri Hardjanti.
(Rel/IHA)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Said Akhmad buka seminar Genre oleh BKKBN RI."

Posting Komentar