TMMD ke 100, rumah Rusiah mulai di bongkar












Kotabaru, Kalsel-

Sembari menunggu bahan bangunan lainnya kecuali pasir, anggota Kodim 1004 Kotabaru bersama warga mulai melakukan pembongkaran rumah Rusiah, warga RT 04 Desa Pantai Baru, Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kamis (28/09/17).

Kegiatan gotong royong TNI dan warga mayarakat ini merupakan pelaksanaan program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-100 Kodim 1004 Kotabaru.

Rumah Rusiah yang di bongkar ini masuk sasaran (bedah rumah) ke-7 dari jumlah keseluruhan 10 unit rumah yang di rehab.

Rusiah, salah satu warga (kurang mampu) yang di (bedah rumah) program TMMD ke 100 ini.

Anggota Kodim 1004 Kotabaru bersama warga masing-masing berbagi tugas, ada yang melakukan pembongkaran. Yang lain mempersiapkan  peralatan dan bahan bangunan.

Ditanya bagaimana perasaannya? Rusiah mengaku sangat senang rumahnya diperbaiki. “ Saya tidak bisa berkata-kata, saya bersyukur saja. Ada tentara masuk desa ini menguntungkan,”ungkapnya.

Seorang warga yang tidak diketahui namanya yang membantu proses pekerjaan rehab rumah Rusiah ini mengatakan, rumah ini sangat tidak layak huni, atapnya bocor, dinding kayunya kropos.

“ Sebenarnya ini bukan bedah rumah tapi, ini bangun baru karena hampir semua bahan (bekas rumah Rusiah) sudah tidak layak di pakai,”sebutnya.
(IHA)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TMMD ke 100, rumah Rusiah mulai di bongkar"

Posting Komentar