TMMD Kodim 1004 Kotabaru Dimulai, Kolonel Syafei: Semennya Jangan Kurang, Besi Musala Jangan Kecil

Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Arh Samujio


Kotabaru, Kalsel-

“Kegiatan TMMD ini terselenggara atas kebersamaan antara Pemerintah Daerah dan Kodim 1004 Kotabaru”.

Hal itu dikemukakan Komandan Kodim (Dandim) 1004 Kotabaru, Letkol Arh Samujio usai pelaksanaan upacara pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke- 100 yang di pusatkan di lapangan sepakbola Desa Pantai Baru, Kecamatan Pulau Laut Tengah, Rabu (27/09/17).

Dijelaskannya, pekerjaan yang dilaksanakan dalam kegiatan TMMD kali ini antara lain ; pembukaan jalan baru sepanjang 2 KM, lebar 12 meter . Jalan ini menghubungkan Desa Pantai baru dengan Desa Megasari.

Selain itu lanjut dia, juga dilaksanakan rehab 10 unit rumah warga, pembangunan 2 unit MCK (tiga pintu), rehab 1 unit Mushola, dan membangun 5 unit jamban.

“Semua dikerjakan oleh anggota Kodim 1004 Kotabaru bersama masyarakat dengan tujuan utama TMMD yang bermakna kemanunggalan TNI Bersama masyarakat. Dimana ada anggota TNI disitu ada masyarakat,”katanya.


Upacara pembukaan TMMD ke-100 Kodim 1004 Kotabaru ini dihadiri Danrem 101 Antasari, Kolonel Arm Syafei Kasno, SH dan Staf Ahli Pangdam VI Mulawarman Bidang Ilmu Pengetahuan dan Lingkungan Hidup, Kolonel Inf Mokhamad Syaeful Aziz.

Dihadiri pula, Wakil Bupati Kotabaru, Burhanuddin, Kapolres Kotabaru, AKBP Suhasto, Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, unsur Forkopimda lainnya, para kepala SKPD, Camat, Kepala Desa dan disaksikan warga masyarakat setempat.

Anggota TNI-Polri, Satpol PP, Basarnas Kotabaru, Pramuka, Organisasi Masyarakat, Karang Taruna Desa, dan para Pelajar hadir sebagai peserta upacara.

Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam rangkaian acara dilakukan pula penandatanganan naskah kerjasama TMMD antara Bupati Kotabaru dan Dandim 1004 Kotabaru.

Serta, penyerahan peralatan kerja (skop dan cangkul) secara simbolis oleh Bupati Kotabaru kepada perwakilan anggota Kodim 1004 Kotabaru dan perwakilan warga Desa Pantai Baru.

Letkol Arh Samujio menambahkan, selama ini warga petani Desa Pantai Baru mengalami kesulitan membawa hasil pertaniannya karena aksesnya sangat jauh dan harus memutar, tentu keadaan itu akan menambah biaya.

Dengan pembukaan jalan baru ini, kata dia, akan memudahkan mereka (warga petani dan masyarakat) membawa hasil pertanian untuk di jual.

“ Semua pekerjaan ditergetkan selesai dalam 1 bulan,”tandas Samujio.

Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar mengatakan, ada beberapa yang ingin dikembangkan di Desa Pantai Baru ini, salah satunya pembukaan jalan baru sepanjang 2 Km dan luas 12 meter dengan anggaran hanya sekitar Rp 2.5 miliar.

Aggaran sekian itu, kata Bupati, apabila dikerjakan oleh pihak ketiga tentu tidak cukup. Namun dengan kerjasama antara pemerintah daerah dengan kodim 1004 kotabaru melalui kegiatan TMMD ini tentu, tidak menutup kemungkinan pembangunan jalan baru itu akan bisa terlaksana.

Setelah upacara pembukaan TMMD ini selesai, dilanjutkan ada penampilan diantaranya tari, reog ponorogo dan drum band oleh SMAN2 Kotabaru.
Di pinggir lapangan di gelar pula bazar dan hiburan rakyat


Tidak sampai disitu, "menunggangi" motor trail yang sudah disiapkan, Kolonel  Arm Syafei Kasno, SH, Kolonel Inf Mokhamad Syaeful Aziz, Letkol Arh Samujio, H. Sayed Jafar, Burhanuddin di pandu Kasdim 1004 Kotabaru, Mayor Inf Yudi Atmar dan Pasiter Kodim 1004 Kotabaru, Kapt Kiswanto meninjau langsung proses pekerjaan MCK, Bedah Rumah, Pembukaan Jalan, dan Rehab Mushola.

" Tulangan besi Mushola jangan pakai yang kecil,"ucap Kolonel Syafei kepada bawahannya saat di lokasi.


Saat dilokasi pembangunan MCK, Kolonel  Arm Syafei Kasno, SH, Kolonel Inf Mokhamad Syaeful Aziz, Letkol Arh Samujio, H. Sayed Jafar dan Burhanuddin melakukan peletakan batu pertama.

"Semennya jangan sampai kurang," Kolonel Arm Syafei Kasno menekankan..!
(IHA)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TMMD Kodim 1004 Kotabaru Dimulai, Kolonel Syafei: Semennya Jangan Kurang, Besi Musala Jangan Kecil"

Posting Komentar