Trail Adventure Kodim 1004 Kotabaru: "Pejalur kena asam urat"!

Kiri-kanan: Adit, Afri, Upi, Rudy, Iwan, Serka Syamsul

Kotabaru, Kalsel-
Gunung Singkuang atau di sebut tanjakan "asam urat" berada di Desa Pantai Baru, Kecamatan Pulau Laut Tengah.

Tanjakan ini menjadi salah satu rute jalan (pos III) yang harus dilewati para peserta Trail Adventure "Jelajah Bumi Saijaan" yang diadakan Kodim 1004 Kotabaru, dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-72, Sabtu (23/09/17).

Saat menggeber motornya, puluhan peserta banyak yang terjatuh di tengah tanjakan. Bukan mereka tidak pengalaman tapi memang jalannya licin, berlubang dan berbatu.

"Mantap rutenya cukup menantang, "kata Upi, peserta dari Kotabaru Hilir.

Setelah sampai di puncak gunung, Rudi Syari, seorang peserta lain nampak kelelahan, mukanya pucat.

" Aduh Mas Bro, uyuh banar (aduh Mas capek banget) tapi asik, seru,"ungkapnya.

Afri (mantan pembalap grasstrack Kotabaru) yang juga ikut dalam event ini lebih duluan (menjadi yang pertama) menjajal gunung singkuang.

Dari kejauhan, nampak masih ada skill balapnya saat menggeber motor menaiki tanjakan. Hampir setengah (di tengah gunung) roda motornya slip. Ia terjatuh. Warga yang nonton tidak tinggal diam, mereka membantu mendirikan motor Afri. Afri langsung menggeber lagi motornya sampai puncak gunung.

"Tuha pang sudah jokinya (jokinya sudah tua)," ucapnya sambil berjalan mondar- mandir melepas lelah di atas (rataan) gunung sembari tersenyum mengaku dirinya saat ini sudah tak seperti dulu (pembalap).


Syairi Mukhlis, seorang anggota DPRD Kotabaru juga ikut dalam event ini. Ia mengakui rutenya asik. Mantap..!

Adit, sedikit mengalami masalah pada motornya, per penyangga motornya lepas. Sesama pejalur (orang yang hoby trail adventure.red) membantu memperbaiki. Mereka tampak akrab. Meski lelah, keceriaan masih banyak terlihat menghiasi wajah mereka.

" Ini namanya jar urang tanjakan asam urat (gunung ini di istilahkan orang tanjakan asam urat)," ucap Iwan kepada Adit.

" Bujura'ae, pinggangku nah kena asam urat (benar, pinggangku kena asam urat)," Adit berseloroh.

Serka Syamsul, anggota Kodim 1004 yang bertugas di pos III ini (mencatat no peserta) yang lewat.

Dari situ, perjalanan di lanjutkan menuju rute ekstrim I-V (garis finish) di Desa Sungup, Kecamatan Pulau Laut Tengah (kebun jagung Kodim 1004 Kotabaru).

Sebelum tiba di gunung singkuang, para peserta start di makodim 1004 di Jalan Yakut, Desa Dirgahayu, menuju Gunung Ulin, Hutan Wisata Meranti Putih, Megasari.

Dari garis start sampai garis finish, para peserta harus melewati pos-pos (kurang lebih ada V pos) untuk melakukan cek point (di catat oleh panitia bahwa sudah melewati pos).
(IHA)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trail Adventure Kodim 1004 Kotabaru: "Pejalur kena asam urat"!"

Posting Komentar