Dandim ke lokasi TMMD ke-100 Kodim 1004 Kotabaru, bagaimana progres pekerjaan hari ke-21?

Kotabaru, Kalsel-
Untuk kesekian kalinya, sebagai  Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-100 Kodim 1004 Kotabaru,
Letkol Arh Samujiyo, Dandim 1004 Kotabaru memantau langsung ke lapangan.

Di hari ke-21 pelaksanaan TMMD ke-100 Kodim 1004 Kotabaru di Desa Pantai Baru, Kecamatan Pulau Laut Tengah ini, Letkol Arh Samujiyo mengecek progres sasaran pekerjaan di dua lokasi, Selasa (17/10/17).


Di lokasi pertama, memantau kegiatan pembuatan jalan baru, yang jalan masuknya terletak di RT 03 Km 19.5 Jalan Poros Tanjung Serdang (Desa Pantai Baru Kecamatan Pulau Laut Tengah).

"Beskosnya kok hilang?," Letkol Arh Samujiyo bertanya kepada pekerja yang ada disitu setelah melihat tidak nampak ada batu beskos terhampar di atas jalan (untuk pengerasan).

"(Batunya) masih bercampur (menyatu) dengan tanah 'pak. Nanti kalau harinya panas, ditambah batu lagi bisa seperti yang di belakang itu (menunjuk jalan yang ada batu beskos terhampar)," sahut Ahmad Kusasi, Ketua RT 02 yang ikut membantu pekerjaan.

Letkol Arh Samujiyo terlihat senang melihat progres pekerjaan, karena di lokasi ia berdiri itu dulunya hutan, sekarang sudah menjadi jalan yang setiap saat bisa digunakan masyarakat, terutama warga masyarakat Pantai Baru.

Pantauan di lapangan, batu beskos yang sudah di gelar itu, tebalnya 15 cm di jalan dengan lebar 6 m dan panjang 2 kilo meter itu.

Samujiyo berharap, 1 minggu lagi pekerjaan jalan ini selesai.

"Dump Truk akan membawa sebanyak-banyaknya bascos agar pekerjaan (pengerasan) jalan bisa selesai sebelum waktunya,"katanya.


Selanjutnya, Samujiyo bergeser ke Jalan Tambak Sembuluan, RT 03, Desa Pantai Baru untuk melihat progres pekerjaan (rehab) Musholla.

"Mantap..! Ini bukan Musholla lagi tapi Masjid namanya,"ucapnya ketika melihat sangat banyak perubahan struktur bangunan.

"Iya pak," sahut H. Ismail tanda setuju.

Setelah lama berbincang dengan H. Ismail dan warga, Samujiyo masuk untuk melihat bagian dalam Musholla yang sedang dikerjakan oleh anggota Kodim 1004 Kotabaru dan warga setempat.

 "Ini tanpa tiang kuat 'ya," tanya Samujiyo kepada anak buahnya yang sedang bekerja.

"Siap. Kuat ndan (Komandan)," sahut Peltu Inf Fadly (menjawab dengan suara tegas khas prajurit).

Samujiyo menerangkan, "Musholla ini memang sangat dibutuhkan warga disini. Ini tidak sekedar merehab tapi membangun. Dulu panjang dan lebarnya hanya 7x7 m/2, sekarang 9x9 m/2."

Ia juga berharap, Musholla ini bisa selesai sebelum acara penutupan TMMD.

H. Ismail selaku tokoh warga setempat mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan Prajurit TNI yang sudah membantu.
(Dodi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim ke lokasi TMMD ke-100 Kodim 1004 Kotabaru, bagaimana progres pekerjaan hari ke-21?"

Posting Komentar