Panjat Tebing Kotabaru gondol banyak emas, Hadijah: "skill" Sela jauh di atas peserta lain

Tabalong, Kalsel-
Sebagian nomor pertandingan (kelas bolder) untuk cabang olahraga (cabor) Panjat Tebing Porprov X Tabalong berakhir, Kamis malam (12/10/17).

Sela Novita Sari (13), atlet Kotabaru menjadi yang terakhir tampil (tadi malam) sekaligus mengantarkannya menjuarai Kelas Bolder (KU) Kelompok Umur.

"Santai. Sudah biasa,"ungkapnya.

Menurutnya, ada sedikit kesulitan di jalur (dinding) ke-4. Kesulitan saat loncat (dyno) dari volum ke (pegangan) viramid.

Kiri-kanan: Sela Novita Sari - Hadijah

Hadijah, Manajer Tim Panjat Tebing Kotabaru mengatakan, (skill) Sela jauh diatas peserta lain. Bisa menyesaikan 4 jalur top (dinding panjat).

" Yang masuk final yaitu atlit yang berhasil menyelesaikan 4 jalur top tersebut,"terangnya.

Ia menambahkan, Sela sudah dipersiapkan selama 3 tahun. Dan 2 bulan masuk TC (Tranning Center) untuk mengikuti Porprov ini. Dia (Sela) juga sudah sering mengikuti event nasional.

"Untuk kelas yang diikuti Sela ini memang ditargetkan (medali) emas,"katanya.

Lebih jauh Hadijah mengatakan, event Porprov kali ini, kita menurunkan 20 atlet dari total 30 atlit yang diberangkatkan.

Dilanjutkannya, tidak hanya untuk kelas 4 jalur top, Sela juga berhasil menggondol emas untuk kelas bolder Lead (KU) Kelompok Umur Putri.

"Atlet lainnya juga masing-masing dapat 1 emas antara lain;
Sukardi, kelas bolder umum, Speed Word Record (putra) dan Kelas Boulder Umum (Tim Putra), diantara 2 atletnya bernama Kurniawan dan Reza.

Di kelas ini persaingannya sangat ketat karena menggunakan limit waktu.

" Atlet-atlet kita berhasil juga karena kepiawaian Kapten melihat strategi,"ucap ancah, pelatih panjat tebing kotabaru.

Menurut Ancah, karena persiapan matang kita berhasil menggondol banyak emas. Memang, kata dia, dinding panjat di event ini kita buat menyerupai dinding panjat latihan kita. "Dinding panjat latihan, kita buat lebih miring,"tandasnya.
(IHA)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panjat Tebing Kotabaru gondol banyak emas, Hadijah: "skill" Sela jauh di atas peserta lain"

Posting Komentar