TMMD ke100 Kodim 1004 Kotabaru: apa itu Poskotis?

Kotabaru, Kalsel-Sejak TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-100 Kodim 1004 Kotabaru dilaksanakan di Desa Pantai Baru, di sepanjang jalan (memasuki Desa) di warnai dengan pemajangan banner yang berkaitan dengan kegiatan ini.

Salah satunya banner yang menunjukkan lokasi Poskotis (Pos Komando Taktis) yang berlokasi di belakang Kantor Kepala Desa Pantai Baru.

Kapt Kiswanto, Pasiter Kodim 1004 Kotabaru, senin (02/10/17) menjelaskan, Poskotis berfungsi mengendalikan berjalannya TMMD ke-100 baik dari personel, materil, kegiatan, melaporkan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan kepada komando atas, memberikan gambaran kepada komando atas sebelum terjun ke lokasi baik dari segi materiil, lokasi kegiatan, sasaran-sasaran kegiatan, serta jumlah personil.

Kapt Kiswanto menambahkan, selain melaksanakan kegiatan fisik (Rebab rumah, musholla, membangun Jalan, MCK, dan Jamban), TMMD ke 100 Kodim 1004 ini juga melaksanakan kegiatan non fisik atau baksos (bakti sosial) seperti; sunatan massal, donor darah, pengobatan masal yang bekerja sama dengan dinas kesehatan. Sosialisasi di bidang pertanian yang bekerjasama dengan Dinas Tanaman Pangan, Holtilultura dan Peternakan. Dan terkahir adalah kegiatan wawasan kebangsaan oleh Kodim 1004 kotabaru.

Apel pagi salah satu kegiatan rutin di Poskotis

Melihat dari struktur organisasi uraian tugas yang ada di Poskotis itu, Dandim 1004 Kotabaru Letkol Arh samujiyo yang memimpin langsung kegiaran ini selaku Dansatgas (Komandan Satuan Petugas).

Kasdim 1004 Kotabaru, Mayor Inf Yudi Atmar selaku Wadansatgas (Wakil Komandan Satuan Petugas). Kapten Inf Kiswanto selaku Korlap (kordinator lapangan), dan Kapten Inf Tata Ramdan selaku Danssk (Komandan Satuan Setingkat Kompi), staf dll.
(Dodi Iskandar)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TMMD ke100 Kodim 1004 Kotabaru: apa itu Poskotis?"

Posting Komentar