Wakili Bupati, Sekda, Said Akhmad buka acara sosialisasi tentang kesetaraan gender dan PP

Kotabaru, Kalsel-
Tak begitu lama di tunggu, Sekda, Said Akhmad akhirnya datang juga ke operational room, Sekretariat Daerah, Senin (16/10/17).

Ia mewakili Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar membuka kegiatan sosialisasi tentang kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.


Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. (Nama Instansi/SKPDnya memang panjang)

Destri Handayani (nara sumber) dari Bapenas RI, Bidang Perberdayaan Perempuan beserta staff hadir.

Sosialisasi ini diikuti diantaranya; para kepala SKPD atau yang mewakili, TP.PKK, dan organisasi wanita.

Bupati Kotabaru dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Said Akhmad menyampaikan diantaranya, gender pada dasarnya merupakan persoalan pokok suatu tujuan pembangunan.

Kesetaraan gender memperkuat kemampuan negara untuk berkembang, mengurangi kemiskinan dan mengakhiri kesenjangan ekonomi.

Dlam kaitan ini mempromosikan kesetaraan gender adalah bagian utama stategi pembangunan dalam rangka memberdayakan masyarakat khususnya perempuan dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat secara kompleks.

Gender berkaitan pula dengan proses keyakinan bagaimana seharusnya laki-laki dan perempuan berperan dan bertindak sesuai dengan tata nilai yang terstruktur.

Dengan demikian kesetaraan gender merupakan kesamaan kondisi bagi laki-laki dan perempuan untuk memperoleh kesempatan, setara hak-haknya sebagai manusia.

Kesamaan kondisi laki-laki dan perempuan agar mampu berpartisipasi di berbagai bidang.

Dihadapan narasumber dari Bapenas RI itu Sekda mengumukakan, Kotabaru sudah berimbang dalam pembangunan.

Salah satu contoh disebutkannya, "sudah ada sekitar 7 orang perempuan yang menjadi anggota DPRD Kotabaru. Ada juga kepala dinas dan Camat. Tinggal bagaimana meningkatkan peran wanita berpartisipasi dalam pembangunan,"katanya.

Dilanjutkannya, Bupati menyambut baik kegiatan ini dan diharafkan dapat menginspirasi dalam upaya peningkatan keadilan. Membuka ruang yang besar agar kontribusinya maksimal.
(IHA)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wakili Bupati, Sekda, Said Akhmad buka acara sosialisasi tentang kesetaraan gender dan PP"

Posting Komentar