Sulimansyah serahkan bea siswa SDN1 Serongga

Kotabaru, Kalsel-
Kepala Desa Serongga, Sulimansyah menyerahkan bantuan bea siswa kepada 59 siswa-siswi (SDN 1 Serongga) yang kurang mampu, Kamis (16/11/17), sekitar jam 10.00 wita.

Sulimansyah, Kepala Desa Serongga saat menyerahkan bantuan bea siswa.

Dengan rincian, 25 orang siswa dan 29 orang siswi. Masing-masing mendapat uang Rp 350 ribu ditambah; sepatu, tas, dua pak buku tulis, pensil, pulpen, tipex, penggaris, rautan dan penghapus.

Acara dilaksanan di SDN 1 Serongga, Kecamatan Kelumpang Hilir.

Nampak orang tua/wali mendampingi siswa-siswi saat menerima bantuan.

Sulimansyah mengaharapkan agar orang tua selalu mendorong anak-anaknya belajar. Jangan sampai tidak sekolah. Bisa sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. dan ia berpesan, "karena dana ini murni untuk biaya sekolah jangan sampai tidak tepat sasaran,"katanya.

Sulimansyah mengaku, pemberian bantuan ini adalah inisiatifnya.
"Kami musyawarahkan dengan perangkat desa dan BPD karena mengingat keadaan anak-anak di desa ini banyak yang putus sekolah dan ketinggalan dengan sekolah sekolah lain,"ujarnya.

Ia pun membeberkan dari mana sumber dananya, dijelaskannya, "ini adalah dana pendapatan asli desa artinya dana hasil desa selama ini yang kita kelola bersama,"akunya.

Sahminan, Kepala Sekolah SDN1 Serongga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Desa Serongga ini.
Ia pun mengaku setiap tahun juga dapat bantuan dari PT.ITP Tarjun dan Dinas Pendidikan.
Tapi, kata dia sangat terbatas, "tahun kemarin kita dapat dari PT.ITP hanya untuk 25 orang siswa dan dari Dinas Pendidikan untuk 1 orang siswa."

"Kami sangat berterima kasih sekali kepada kepala desa sehingga semua peserta didik kami mendapatkan bantuan secara keselurahan,"ungkapnya.

Salasiah sorang siswi mengaku sangat senang dapat bantuan.

"Syukur Alhamdulillah. Baik sekali. Saya akan lebih semangat lagi belajar," ungkap Saidi Rahman, siswa lainnya.

Acara ini juga dihadiri Aiptu Supartono, Babinkamtibmas Polsek Kelumpang Hilir yang baru menjabat, menggantikan Aiptu Mujianto (mbah muji).
Perangkat Desa dan BPD Desa Serongga juga hadir.
(Syamsir)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sulimansyah serahkan bea siswa SDN1 Serongga"

Posting Komentar