ULD Kerayaan dan Kerumputan diresmikan

Kotabaru, Kalsel-
Mengawali sambutan, Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar mengucapkan terima kasih kepada PLN yang sudah berupaya agar program listrik Desa bisa terlaksana khususnya di Pulau Kerayaan dan Kerumputan.

Hal itu disampaikan Bupati di acara peresmiaan Unit Listrik Desa (ULD) Kerayaan dan Kerumputan di Desa Kerayaan Utara Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, Selasa 31 Oktober 2017 tadi.

Foto:Mud

Ia berharap kepada seluruh masyarakat agar bisa menjaga (mesin) listrik bersama-sama.

"Insya Allah di tahun 2019 semuanya  daerah pelosok bisa menikmati aliran listik,"harapnya.

Sinergi dalam program itu, pemerintah daerah mengupayakan perbaikan akses jalan agar jaringan listrik cepat dengan mudah terlaksana.

Acara tersebut juga dihadiri diantaranya, H. Mukhni, Wakil Pimpinan II DPRD, Rustamadji, GM PT. PLN Persero Kalselteng, Pejabat SKPD, Kepala Desa, Tokoh Agama setempat, Tokoh Warga dan tamu undangan lainnya.

Rustamadji dalam sambutannya mengatakan, jaringan listrik dua pulau ini dibangun PLN melalui Program Listrik Desa, merupakan upaya pembangunan listrik dipelosok Desa dengan tujuan meningkatkan rasio elektrifikasi Desa sehingga listrik pun dapat dinikmati oleh masyarakat yang tinggal dipelosok-pelosok Desa.

Dilanjutkannya, program listrik Desa mengacu pada UU No 30 Tahun 2009, PP No 26 Tahun 2006 dan PP No 10 Tahun 1989 tentang penyediaan dan pemanfaatan listrik.

Semua Desa, tambah dia, berhak untuk mendapatkan fasilitas listrik sesuai dengan urutan prioritas sehingga pada dasarnya tidak ada desa yang tidak tersentuh program ini.

Dijelaskannya, urutan prioritas pembangunan jaringan listrik Desa mempertimbangkan kemudahan akses jalan, jumlah kepala keluarga (KK), kemampuan tekhnis jaringan listrik serta kesediaan anggaran.

Pada kesempatan itu perlu ia juga meenyampaikan keberhasilan PLN dalam menambah kapasitas mesin pembangkit dibeberapa daerah Kabupaten Kotabaru diantaranya;

Kerasian 2×100 KW, Tanjung Seloka 3×200 KW, Lontar 4×500 KW, Sungai Bali 5×200 KW, Geronggang 3×200 KW, Tanjung Batu 2×200 KW, Gunung Batu Besar 2×100 KW, Tanjung Samalantakan 2×100 KW, Sampanahan 2×200 KW, Sengayam 3×200 KW, Bakau 2×100 KW, Mulyoharjo 2×100 KW, Sungai Durian 3×200 KW dan Sistem Kotabaru 7×1000 KW.

"Tugas kita selanjutnya, tetap memperkuat sinergi serta bekerjasama untuk menjaga agar listrik tetap terus menyala,"tandasnya.
(Rel)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ULD Kerayaan dan Kerumputan diresmikan"

Posting Komentar