Wakil Bupati resmikan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, BPJS Ketenagakerjaan.



 

Kotabaru, Kalsel-
Disepanjang Jalan Berangas, di km 6-8 sampai di halaman Kantor Desa Sarang Tiung diwarnai dengan pemasangan umbul-umbul BPJS Ketenagakerjaan bertuliskan "Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan".
Hal itu terjadi, Sabtu (18/11/17) tadi.

Selain itu, di panggung utama ada baleho Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotabaru berukuran 4 x 6 dan ada pula tenda untuk para tamu undangan, baik pejabat daerah maupun masyarakat sekitar.

Hari itu akan ada acara peresmian "desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan" yang merupakan gerakan sadar akan jaminan sosial ketenagakerjaan yang pada saat ini sebagian besar masyarakat belum mengetahui program maupun manfaat yang akan diperoleh. 

Tujuan kegiatan ini adalah untuk melakukan sosialiasi dan edukasi kepada masyarakat terutama bagi pekerja bukan penerima upah / pekerja mandiri.

Acara ini dibuka oleh Wakil Bupati, Ir. H. Burhanuddin beserta Hj.Siti Mariani Burhanuddin.

Hadir pula diantaranya, perwakilan Danlanal dan Polres, Camat, dan Dinas terkait yaitu Disnakertrans  dan DPMPD. 

Dalam acara ini dilakukan penandatanganan MOU dan PKS (Perjanjian Kerjasama) antara Kepala Desa Sarang Tiung, M.Yohanies dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Heru Suherman yang disaksikan oleh Wakil Bupati dan pejabat yang hadir. 

Selanjutnya penyerahan secara simbolis santunan jaminan kematian kepada ahli waris KUD karya lestari, kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan dan plang Rukun tetangga (RT).
(rel) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wakil Bupati resmikan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, BPJS Ketenagakerjaan."

Posting Komentar