Ada program belum terealisasi, Arbani minta masyarakat bersabar



Kotabaru, Kalsel-
Banyak aspirasi masyarakat yang diterima Arbani, anggota DPRD saat RESES ke Kecamatan Kelumpang Hilir dan Kecamatan Kelumpang Selatan, minggu ke-4 Nopember 2017 tadi.


Aspirasi yang disampaikan masyarakat itu diantaranya; peningkatan Infrastruktur jalan dan jembatan , rehab Masjid, bantuan untuk kelompok tani, ternak, nelayan, dan TPA.

Arbani di Sekretariat DPRD, Senin (04/12/17) mengatakan, aspirasi masyarakat yang masuk ke Musrenbang Desa, diperjuangkan sampai ke Musrenbang Kabupaten dan melalui Program Aspirasi DPRD ke Dinas terkait.

Kemudian, tambah Arbani, dana Desa juga bisa digunakan semaksimal mungkin apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat itu.
Menurutnya, dana APBD tidak bisa mengkoper semua keinginan masyarakat. Karena RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) melihat skala prioritas.

Selain menyerap aspirasi, ia juga menyampaikan kepada masyarakat program-program yang sudah terealisasi diantaranya infrastruktur.
“Ada beberapa pekerjaan mangkrak yang menjadi keluhan masyarakat akan dipertanyakan langsung ke dinas terkait atau melalui rapat kerja,”ujarnya.

Bahkan tidak hanya menyampaikan aspirasinya, warga masyarakat juga menanyakan terkait pelaksanaan program pembangunan, salah satunya kenapa jalan masih berupa pengerasan. Terlihat berlubang?
Arbani menjelaskan, itu proses kegiatan pelebaran jalan sebelum diaspalt. 

Di tahun 2018, terang Dia, 65 persen anggaran untuk melaksanakan peningkatan infrastruktur jalan. Ia meminta, mana-mana program yang belum terealisasi agar masyarakat bersabar.

Menurut Arbani, untuk menunjang program pembangunan di kotabaru dibutuhkan anggaran sedikitnya Rp 9 T setahun, namun kenyataannya APBD Kotabaru tahun 2017 hanya Rp. 1.6 T dan bahkan APBD tahun 2018 yang sudah disahkan hanya sekitar Rp 1.9 T.

“ Dalam perjalanannya, APBD kita hanya Rp 1.6 T – Rp 1.9 T. Makanya kita sosialisasikan ke masyarakat terkait sarang burung walet, salah satu sumber meningkatkan PAD kita,”tandasnya.
(IHA)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ada program belum terealisasi, Arbani minta masyarakat bersabar"

Posting Komentar