Akhirnya! Tapal Batas Desa; Bekambit Asri, Betung, Bekambit (kampung) disepakati.

Kotabaru, Kalsel-
Setelah sekian lama tak ada kejelasan terkait tapal batas antara tiga desa (Bekambit Asri, Betung, Bekambit), akhirnya sepakat.

Foto: vonistipikor

Kesepakatan tapal batas tiga desa tersebut terjadi di masa kepemimpinan Kepala Desa (Bekambit Asri - Syamsir Alam, Betung - Agus Romansyah, dan Bekambit - Zulkipli) ini.

Agus Romansyah, Kepala Desa Betung mengatakan, Betung dan Bekambit Asri sudah sepakat bahwa batas desa berdasarkan lahan transmigrasi (Bekambit Asri).

"Nanti pihak Kecamatan Pulau Laut Timur yang menghubungi Tranmigrasi,"kata Agus Romansyah saat dihubungi, Minggu (10/12/17).

Ia menjelaskan, karena lokasi Transmigrasi itu jelas dan bersertifikat maka itulah yang menjadi dasar. Tinggal kita menunggu dari pihak tranmigrasi turun. Dimana-dimana lokasi transmigrasi, itulah yang disepakati dan dibuatkan berita acaranya.

Dilanjutkannya, "Kepala Desa Bekambit Asri, Syamsir Alam sedang memproses (mengetik) surat (pernyataan) kesepakatannya, nanti kita tandatangani bersama, dan tinggal menjelaskan (sosialisasi kepada masyarakat),"imbuhnya.

Demikian juga, kata dia, dengan Bekambit (Kampung) Zulkipli. "Kita sepakat yang menjadi batasnya adalah dimana nanti batas lahan tranmigrasi tersebut,"katanya.

Dilanjutkan Agus Romansyah, batas antara Betung dan Bekambit (Kampung) selain berdasarkan peta tranamigrasi juga bersasarkan sungai.

"Selain peta tranmigrasi, batas desa betung dan bekambit (kampung) kita sepakat yaitu sungai,"terangnya.

Kepala Desa Bekambit Asri, Syamsir Alam dan Kepala Desa Bekambit (kampung), Zulkipli belum bisa dikonfirmasi terkait telah terjadi kesepakatan tapal batas tiga desa ini.
(IHA)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhirnya! Tapal Batas Desa; Bekambit Asri, Betung, Bekambit (kampung) disepakati."

Posting Komentar