Aksi bela Palestina di Kotabaru. Organisasi apa saja yang hadir?

Kotabaru, Kalsel-
"Masjid mana di kotabaru yang sholat subuhnya sama (jumlah jamaahnya) dengan sholat jumat?".

"Kalau bangun melandau (kesiangan) jangan sebut diri anda Mujahid."

"Bagaimana kita bisa 'mengalahkan orang kafir' kalau hanya melawan rasa ngantuk (bangun sholat subuh) saja kita tidak bisa."

Demikian diantaranya yang dikatakan Wahyu Setiadji, Koordinator Aksi Bela Palestina Kotabaru dalam orasinya di Aksi Bela Palestina yang digelar di samping Masjid Raya Khusnul Khotimah, Minggu (17/12/17).






Wahyu mengatakan, Aksi Bela Palestina ini dikoordinatori Aliansi Masyarakat Muslim Kotabaru yang juga dihadiri Organisasi Islam lain diantaranya; Todak Youth Community, Yayasan Amal Sholeh Muslim Saijaan, Komunitas Pemerhati Palestina Kotabaru, Komunitas Saijaan Berhijrah, HMI Kotabaru, Ikatan Pemuda Muhammadiyah, Al-Izzah, dan PKS.

Dilanjutkan Wahyu, orang "kafir" pernah berkata, 'kami akan kalah dengan orang Muslim apabila jumlah jamaah sholat subuhnya sama dengan jumlah jamaah sholat jumat (ramai)."

Oleh sebab itu Wahyu menyerukan, mulai saat ini para pemuda muslim dan umat muslim Kotabaru pada umumnya harus rajin meramaikan sholat subuh berjamaah (di Masjid Raya.red).

"Kita ramaikan Masjid-Masjid. Dan Kami akan menggelar aksi (meramaikan) sholat subuh berjamaah,"katanya.

Sahidin Machmud, seorang anggota DPRD Kotabaru yang juga hadir dalam aksi Bela Palestina ini berharap agar PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa) nantinya menemukan solusi dalam masalah ini.

Karena menurut Sahidin, klaim Amerika yang menyatakan Palestina (Al Quds) sebagai ibu kota Israel tidak sah/hanya sepihak.
"Masa hanya satu negara saja mengklaim. Itu menunjukkan arogansinya," Katanya.

Intinya kata Sahidin, Kita (umat Islam) menyatakan Al-Aqsa yang ada di Kota Yerusalem itu tetap wilayah Palestina yang sudah dari awal," tandasnya.
(IHA/Dodi)


"Berita ini sudah dilakukan penyuntingan".

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aksi bela Palestina di Kotabaru. Organisasi apa saja yang hadir?"

Posting Komentar