Reses Edriansyah: Penggantian Alat Tangkap Salah Satu Keluhan Warga. Lainnya Apa?

Kotabaru, Kalsel-

Kecamatan Pulau Laut Timur menjadi salah satu tempat kegiatan RESES (kunjungan ke Dapil masing-masing sambil menyerap aspirasi setelah selesai masa sidang) Edriansyah, anggota DPRD Kotabaru, minggu ke-3 bulan November 2017 tadi.

Desa Berangas dan Desa Langkang Lama diantaranya yang dikunjungi.


Pertemuan dengan warga Desa berangas, banyak aspirasi yang diterima diantaranya tentang alat tangkap yang diterima warga nelayan disana oleh Dinas Perikanan baru-baru tadi.

Kepada Edriansyah, warga mengeluhkan alat tangkap yang diterima dan tidak sedikit warga nelayan disana tidak mau menerima dengan alasan alat tangkap dari Kementerian Kelautan yang diserahkan Dinas Perikanan itu bahannya tidak tahan lama. Tidak seperti alat tangkap yang biasa mereka gunakan seperti (lampara dasar sejenis cantrang).

Alat tangkap yang dibagikan oleh Dinas Perikanan sebagai pengganti alat tangkap (lampara dasar) itu berupa jaring insang (Gillnet milenium) permukaan dan jaring insang (gillnet milenium) dasar, dan bubu lipat rajungan tipe kubah.

Alat tangkap dari Kementerian Kelautan ini ramah lingkungan.

Warga nelayan Berangas mengingikan agar sebelum mengganti alat tangkap mereka, hendaknya Dinas Perikanan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada (nelayan Berangas).

“ Saya akan menindaklanjuti aspirasi warga Berangas itu ke Dinas Perikanan,” kata Edriansyah.

Tidak hanya itu, lanjut Edriansyah, warga Berangas juga meminta agar jalan (usaha tani) diperbaiki.

"Warga juga mengharapkan agar Pemerintah Daerah membangun bendungan/embung irigasi agar para petani bisa panen 2 kali dalam setahun,”imbuhnya.

Mengenai permintaan warga petani yang meminta agar jalan tani diperbaiki dan pembuatan bendungan itu, Edrianyah mengatakan, di APBD 2018 ini Pemerintah Daerah lebih memprioritaskan perbaikan infrastruktur jalan.
Ini menurutnya juga sebagai penunjang di bidang pertanian.

Lain lagi di Desa Langkang Lama, disini warga meminta agar penerangan jalan diganti baru dan minta dibuatkan sumber air bersih.
(IHA)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Reses Edriansyah: Penggantian Alat Tangkap Salah Satu Keluhan Warga. Lainnya Apa?"

Posting Komentar